Rabu 20 Mar 2019 07:09 WIB

Film Us Siap Menebar Teror

Film Us siap membuat penonton tegang dengan teror makhluk menyeramkan.

 Winston Duke, Lupita Nyong'o dan Evan Alex (kanan) dalam salah satu adegan film
Foto: Claudette Barius/Universal Pictures via AP
Winston Duke, Lupita Nyong'o dan Evan Alex (kanan) dalam salah satu adegan film "Us" yang ditulis, diproduseri, dan disutradarai oleh Jordan Peele.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Setelah mendapat Piala Oscar kategori Best Original Screenplay melalui film horor Get Out, kini Jordan Peele ingin mengulang kesuksesan tersebut dengan merilis Us. Film yang juga bergenre horor itu tayang perdana pada Rabu (20/3).

Us berkisah tentang trauma semasa kecil yang dialami oleh Adelaide Wilson yang diperankan oleh Lupita Nyong'o. Ketika itu, pada tahun 1986, di sebuah pantai di Amerika Serikat, gadis cilik itu mengalami kejadian yang tak terlupakan.

Peristiwa di dalam arena taman bermain tersebut masih terus menghantuinya hingga Adelaide memiliki keluarga. Pada libur musim panas, Adelaide dan keluarganya memutuskan untuk berlibur dan menginap di sebuah rumah di tepi pantai yang jauh dari keramaian.

Pada suatu malam, Adelaide menceritakan kejadian yang pernah dialaminya kepada sang suami. Tak lama berselang, trauma yang menghantuinya hingga sampai saat ini benar-benar muncul meneror.

Teror yang menghantui keluarga Adelaide juga menguntit keluarga Elisabeth Moss sebagai Mrs. Tyler yang tinggal lumayan jauh dari penginapannya. Semakin larut, suasana semakin mencekam. Teror sebuah makhluk yang menyeramkan mengusik ketenangan liburan mereka.

Akankah Adelaide sekeluarga selamat dari kejaran teror? Akankah hilang trauma yang dirasakannya sejak kecil?

Setiap adegan film yang diproduksi oleh Blumhouse Productions dan Monkeypaw Productions ini membuat penonton tegang. Akting Lupita Nyong'o juga sangat greget dengan aksinya dalam melawan makhluk yang menerornya.

Jordan Peele juga tidak lupa untuk memasukkan unsur komedi dalam film Us yang sukses memancing satu studio untuk tertawa dengan peran dan tingkah laku yang dimainkan oleh Winston Duke sebagai Gabe Wilson. Tidak salah jika Us mendapat nilai yang cukup baik dari Rotten Tomatoes yang dikenal pedas dalam mengkritik film.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement