Selasa 12 Mar 2019 06:09 WIB

YG Entertainment Tanggapi Pengunduran Diri Seungri

Keputusan mengundurkan diri Seungri tidak pernah didiskusikan dengan YG.

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Indira Rezkisari
Seungri Bigbang
Foto: EPA
Seungri Bigbang

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Seungri mengumumkan pengunduran dirinya dari industri hiburan melalui akun Instagramnya, Senin (11/3). Personil termuda grup Bigbang itu kini memang tengah terlibat sejumlah masalah.

"Ini Seungri. Aku pikir akan baik bagiku untuk pensiun dari industri hiburan sekarang. Masalah yang menyebabkan kontroversi sosial begitu besar sehingga aku memutuskan pensiun. Aku akan mengungkapkan semua kecurigaan yang telah diselidiki dengan tulus," tulisnya seperti dilansir Soompi, Selasa, (12/3).

Baca Juga

Dalam unggahannya di Instagram tersebut, Seungri pun mengungkapkan, ia sudah dibenci oleh semua orang dalam satu setengah bulan terakhir. "Sekarang semua pihak investigasi domestik sedang menyelidikiku. Ini situasi aku didorong kembali ke masyarakat. Aku tidak bisa mentolerir diriku untuk hidup sendiri dan untuk menghindari semua orang di sekitarku," lanjutnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh penggemarnya di dunia yang sudah mendukung selama 10 tahun terakhir karirnya. "Aku di sini untuk kehormatan YG dan Bigbang," tegas Seungri.

Menanggapi pernyataan Seungri tersebut, manajemennya YG Entertainment menyatakan, pengumuman pengunduran diri Seungri bukan keputusan yang diambil setelah berdiskusi dengan YG. "Itu sebuah keputusan yang diambilnya sendiri. Ia merasa lebih tertekan karena insiden ini terjadi sebelum ia menjalankan wajib militer," ujar sumber dari YG yang dilansir YTN.

Sumber itu melanjutkan, sebenarnya belum ada detail pasti yang terungkap mengenai Seungri dalam investigasi polisi yang dilakukan selama satu setengah bulan terakhir ini. "Hanya saja Seungri merasa bersalah karena telah membahayakan orang-orang di sekitarnya," kata YG.

Sebelumnya, Seungri diduga menyediakan pekerja seks untuk investor asing. Lalu ia diduga pula membagikan video serta foto wanita yang diambil secara ilegal dengan rekan-rekannya melalui grup chat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement