Rabu 06 Mar 2019 08:39 WIB

Will Smith Perankan Ayah Venus dan Selena Williams

Film King Richard dibuat berdasarkan hidup ayah Venus dan Selena Williams.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Ani Nursalikah
Will Smith
Foto: EPA
Will Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor ikon Hollywood, Will Smith telah menjalani casting sebagai Richard Williams, ayah dari juara tenis Venus Williams dan Serena Williams. Film baru akan dibuat berdasarkan hidup Richard.

Dilansir di Harpers Bazaar, Rabu (6/3), film ini akan berjudul King Richard. Film ini akan fokus menceritakan bagaimana Williams mengatasi kesulitan, skeptisisme, dan masa lalunya yang bermasalah untuk melatih kedua putrinya, meski dia sendiri tidak memiliki latar belakang tenis.

Naskah kisah ini ditulis oleh Zach Baylin. Kisahnya diimulai ketika gadis-gadis itu berusia sekitar empat dan lima tahun di lapangan tenis Compton, Kalifornia.

Menurut Deadline, Williams menulis sebuah rencana setebal 78 halaman yang menggambarkan karier tenis profesional putrinya ketika mereka berusia empat tahun. Dia juga akan melawan anak-anak setempat yang tidak menggunakan lapangan untuk bermain tenis sehingga mereka dapat berlatih.

Kedua kakak beradik Serena dan Venus kemudian memiliki karier yang monumental.  Bisa dikatakan, kedua pemain tenis itu merupakan petenis paling sukses dalam sejarah.

Venus yang kini berusia 38 tahun telah memenangkan tujuh gelar Grand Slam. Sementara Serena, yang berusia 38 tahun tahun ini, telah membawa pulang 23 gelar. Gelarnya dimulai dengan AS Terbuka pada 1999.

Ketika Venus memenangkan Wimbledon pada 2000, ayahnya dilaporkan melompat keluar dari tribun berteriak "Langsung keluar dari Compton!". Ayah Venus dan Serena itu juga melakukan tarian kemenanganm

King Richard akan diproduksi oleh Tim dan Trevor White. Keduanya juga terlibat dalam film The Post, Wind River, dan Ingrid Goes West di bawah bendera Star Entertainment. Will Smith akan ikut memproduksi di bawah perusahaan Overbrook Entertainment miliknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement