Senin 04 Mar 2019 16:07 WIB

Buku Anak Ini Terinspirasi dari Kisah Will Smith

Smith senang karakternya di The Fresh Prince of Bel-Air jadi inspirasi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Will Smith
Foto: EPA
Will Smith

REPUBLIKA.CO.ID, MALIBU -- Kisah hidup aktor Will Smith menginspirasi pembuatan serial buku anak berjudul Fresh Princess. Buku terbitan HarperCollins itu bakal resmi diluncurkan pada April 2019 dan rencananya hadir dalam tiga jilid.

Buku bercerita tentang gadis kecil bernama Destiny. Pada sinopsis karya, Destiny adalah sosok yang keren, energik, dan memiliki kemauan kuat. Dia selalu ingin menghadapi hari dengan cara dan gayanya sendiri.

Destiny pindah ke lingkungan baru, dan semuanya terlihat berbeda dibandingkan kediaman lamanya. Buku menceritakan bagaimana cara Destiny menghadapi tantangan dan konflik, berteman dengan kawan baru, juga tentang kehidupan keluarganya.

Tokoh dan penamaan itu terinspirasi dari kehidupan Smith. Pada awal kariernya di tahun 1980-an, Smith dikenal sebagai rapper bernama The Fresh Prince. Dia juga membintangi serial televisi berjudul The Fresh Prince of Bel-Air.

photo
Buku Fresh Princess.

Serial TV itu mengisahkan remaja dari kelas menengah yang pindah ke rumah paman dan bibinya yang kaya dan harus tinggal bersama para sepupu. Premis serupa menghadapi tempat baru tertuang dalam buku anak Fresh Princess.

Smith mengaku sangat bersemangat karena karakter yang dia perankan begitu lama dapat menginspirasi buku Fresh Princess. Dia berharap buku itu menjadi bacaan menyenangkan yang memberdayakan anak-anak kapan pun dan di mana pun.

Sebagai ayah yang memiliki anak perempuan, dia memercayai pentingnya cerita yang merefleksikan berbagai jenis 'kekuatan' menghadapi hidup. Dia berjanji akan mengikuti petualangan Destiny dan yakin anak-anaknya bakal menyukai cerita gadis itu.

"Sama seperti saya yang telah mengalami perjalanan Will Smith muda. Ketika dia menari, tertawa, membuat kesalahan, dan menciptakan momen tak terlupakan menjadi pangeran," ujar Smith, dikutip dari laman Times of India.

Fresh Princess ditulis oleh Denene Millner, penulis buku laris Straight Talk, No Chaser dan Act Like a Lady, Think Like A Man. Ilustrator buku adalah Gladys Jose yang pernah menggarap Hazel Lemon Squeezy dan Hazel Wide Awake.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement