Ahad 03 Mar 2019 10:36 WIB

Konser Biola di Sukabumi Disambut Antusias

Ratusan tiket konser yang disediakan habis terjual

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Christiyaningsih
Sukabumi Violin Community (Facebook)
Sukabumi Violin Community (Facebook)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Konser orkestra Sukabumi Violin Community II di Gedung Juang 45 Kota Sukabumi pada Sabtu (2/3) malam disambut antusias kalangan milenial. Ratusan tiket yang disediakan habis terjual.

Konser yang digelar untuk kedua kalinya ini dimulai pukul 19.30 WIB. Dalam kesempatan itu hadir ratusan penonton dari Sukabumi dan daerah sekitarnya. "Kami memberikan apresiasi adanya Concert Orchestra dari Sukabumi Violin Community," ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang memberikan sambutan melalui media rekaman video dalam acara tersebut. Orang nomor satu di Kota Sukabumi tersebut berhalangan hadir karena berada di luar kota.

Menurut Fahmi, adanya konser orkestra biola ini menjadi sebuah kebanggan tersendiri bagi Sukabumi. Sebabnya di kota kecil ini banyak talenta generasi muda yang berbakat dalam musik salah satunya biola.

Fahmi berharap kegiatan tersebut dapat menjadi pemacu untuk lahirnya karya musik yang terbaik. Selain itu, konser diharapkan menjadi momen untuk berekspresi para seniman terutama pemain biola.

Salah seorang penonton yang hadir dalam konser tersebut Dila Novianti mengatakan konser ini cukup menarik. "Saya datang bersama keluarga untuk menonton bersama," terang dia.

Dila menuturkan momen konser seperti ini menjadi sarana hiburan yang ditunggu masyarakat. Dalam acara ini juga disajikan kolaborasi antara musik biola dengan yang lainnya seperti alat musik tradisional.

Ketua Sukabumi Violin Community Dendi Kusmayadi menerangkan acara konser ini sudah rutin digelar dalam dua tahun terakhir. Ia berharap masyarakat bisa mengenal dan menikmati pertunjukkan biola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement