Kamis 28 Feb 2019 08:36 WIB

Bruno Mars Sindir Larangan Lagu oleh KPID Jabar

Bruno Mars padahal menilai lagunya digemari di Indonesia.

Bruno Mars
Foto: EPA/IAN LANGSDON
Bruno Mars

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Bruno Mars bercicit lewat akun Twitternya mengeluhkan pelarangan lagu berbahasa Inggris di sejumlah wilayah di Indonesia. Padahal menurut Mars lagunya sangat digemari di Indonesia.

"Dear Indonesia, saya sudah memberikan sepenuhnya hits "Nothin On You", "Just The Way You Are", dan "Treasure". Jangan hambat saya dengan isu penyimpangan seksual," ujarnya di akun Twitternya, Kamis (28/2).

Baca Juga

Ia menambahkan, bukan hanya lagunya yang digemari di Indonesia. Menurut Mars, lagu Ed Sheeran juga disukai di Indonesia.

Mars mengutarakan pendapatnya secara sarkastis di Twitter. "Saya jatuh cinta pada bentuk kamu? Sungguh @edsheeran? Kamu monster! & jangan biarkan saya mulai juga dengan "Thinking Out Loud". Kamu tidak punya rasa malu?" ujarnya.

Cicitan Mars bermula dari dikeluarkannya Surat Edaran No 480/215/IS/KPID-JABAR/II/2019 tentang Pembatasan Siaran Lagu-Lagu Berbahasa Asing oleh Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Jabar.

Surat tersebut mengatakan ada 17 lagu berbahasa Inggris yang diatur jam penyiarannya dalam bentuk musik (suara) dan videoklip. Alasannya lagu dan videoklip tersebut mengandung unsur seksual.

Ketua KPID Jabar Dedeh Fardiah mengeluarkan aturan tersebut per 18 Februari 2019. Alasannya disebut dia berawal dari laporan masyarakat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement