Jumat 22 Feb 2019 19:24 WIB

Dinominasikan, Soundtrack Black Panther tak Tampil di Oscar

Penyanyi SZA dan Kendrick Lamar tak bisa tampil di ajang Oscar karena Tur Eropa.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Kendrick Lamar
Foto: EPA
Kendrick Lamar

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Lagu Soundtrack Black Panther berujudul "All the Stars"  menjadi salah satu nominasi di Academy Awards ke-91 sebagai lagu asli terbaik. Sebagai nominasi, lagu itu seharsunya dinyanyikan di panggung Oscar, hanya saja, ini tidak terjadi.

Lagu "All the Stars" dibawakan dengan apik oleh Lamar dan SZA. Seharusnya, mereka berdua pun mengisi panggung pada Ahad (24/2). Namun, penampilan itu tidak bisa terjadi karena Lamar sedang berada di Eropa.

Setelah nominasi untuk lagu asli terbaik diumumkan, Academy Awards memperpanjang undangan untuk untuk Lamar dan SZA tampil. Namun, Lamar, yang saat ini berada di Eropa, tidak merasa ada cukup waktu baginya untuk merencanakan dan melaksanakan pertunjukan.

Menurut sumber terdekat, produser kemudian memutuskan, karena lagu itu sangat identik dengan Lamar dan SZA, mereka tidak ingin mengundang orang lain untuk menampilkannya di panggung Oscar. Artinya, "All the Stars" akan menjadi satu-satunya nominasi lagu asli terbaik yang tidak tampil di penghargaan tahun ini.

Academy Awards sebelumnya mengumumkan, Jennifer Hudson akan menampilkan lagu yang dinominasikan "I'll Fight" yang ditulis oleh Diane Warren untuk film dokumenter RBG. Bette Midler akan menampilkan "The Place Where Lost Things Go" yang ditulis oleh Marc Shaiman dan Scott Wittman untuk Mary Poppins Returns, Gillian Welch dan David Rawlings akan membawakan lagu mereka When a Cowboy Trades His Spurs for Wings" dari The Ballad of Buster Scruggs, dan Bradley Cooper serta Lady Gaga akan menampilkan "Shallow" yang ditulis oleh Gaga, Mark Ronson, Anthony Rossomando dan Andrew Wyatt untuk A Star Is Born.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement