Rabu 20 Feb 2019 14:35 WIB

Tujuh Tanda Hubungan Romantis dan Pertemanan tidak Seimbang

Kunci hubungan sehat adalah keseimbangan.

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Ani Nursalikah
Wanita tertawa bersama teman-temannya (Ilustrasi)
Foto:

Tidak fokus pada teman

Bahkan ketika tidak memikirkan tentang hubungan, Anda merasa harus tetap menceritakannya pada teman-teman. Anda harus dapat mengikuti percakapan dan benar-benar tertarik dengan apa yang terjadi dengan teman Anda. Jika Anda tidak bisa fokus terhadap hal yang dikatakan teman, maka cerita hubungan romantis Anda akan mendominasi percakapan.

Pasangan meyakinkan tidak menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga

Pasangan yang mencoba mengisolasi Anda atau mengakhiri hubungan Anda dengan keluarga dan teman adalah tanda hubungan yang tidak sehat dan awal tanda hubungan yang abusif. Pelaku kekerasan dapat menjadi manipulator yang terampil dan mereka dapat melakukan upaya secara halus, bahkan membuatnya bahwa itu adalah ide Anda untuk menghabiskan lebih sedikit waktu dengan orang lain.

Pasangan iri dengan ikatan dekat dengan teman-teman Anda

Banyak orang bepikir normal bagi pasangan untuk sedikit iri dengan pertemanan, tetapi ternyata tidak. “Jika orang penting Anda cemburu dengan salah satu dari mereka, maka itu akan menghalangi (keseimbangan hubungan). Rasa cemburu tergantung pada tingkat keparahannya, itu bahkan bisaa menjadi gejala dari hubungan yang selalu dikendalikan oleh pasangan,” kata ahli terapis pernikahan dan keluarga, Aaron Anderson.

Teman menghindari bergaul saat Anda bersama pasangan

Apakah teman-teman jarang mengundang pasangan Anda untuk bergabung saat acara bersama? Ini bisa jadi karena Anda menjadi orang yang berbeda ketika berada di dekat pasangan dan mereka tidak suka. Jika ini masalahnya, tanya pada diri sendiri mengapa Anda berubah begitu banyak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement