Senin 18 Feb 2019 15:32 WIB

Pengalaman Ari Lasso dan Kikan Dampingi Pejuang Kanker

Keduanya berpartisipasi dalam konser solidaritas untuk pejuang kanker.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Penyanyi Ari Lasso saat tampil pada konser bertajuk Satu Nada Satu Cinta di Live Space Lot 8 SCBD, Jakarta, Kamis (14/2).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Ari Lasso saat tampil pada konser bertajuk Satu Nada Satu Cinta di Live Space Lot 8 SCBD, Jakarta, Kamis (14/2).

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Penyanyi Ari Lasso dan Kikan ambil bagian dalam Intimate Concert Special Concert for Child Cancer Treatment in Indonesia di Yogyakarta. Mereka turut berbagi pengalaman mendampingi pejuang kanker.

Ari Lasso misalnya, ternyata memiliki dua keluarga terdekatnya yang merupakan pejuang kanker. Mendiang ibunya yang meninggal karena kanker payudara, dan kakak perempuannya yang merupakan pejuang kanker yang berhasil disembuhkan.

Baca Juga

Kebetulan, lanjut Ari, sang kakak selama hampir dua tahun memang tinggal di rumahnya. Kondisi itu tentu saja dijalani sambil pulang pergi menjalani rawat jalan di rumah sakit.

"Jadi, pengalaman bersama penderita kanker ini tidak jauh dari kehidupan saya," kata Ari di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat (15/2).

Untuk itu, ia mengaku senang bisa turut serta dalam konser yang telah digelar untuk kedua kalinya, setelah sukses dihelat di Batu. Selain pengalaman pribadi, Ari merasa kegiatan ini memiliki cita-cita yang sangat baik.

Terlebih, Ari merasa, kadang-kadang tidak sedikit orang yang memiliki niat baik tapi tidak didukung cara komunikasi, produksi dan konsep yang baik. Karenanya, ia justru berterima kasih bisa diajak dalam konser tersebut.

"Senang, merasa berarti, merasa ada gunanya," ujar Ari.

Senada, Kikan, yang kali pertama untuk ikut serta dalam konser, merasa itu menjadi kesempatan yang istimewa. Terlebih, Kikan akan berbagi panggung dengan senior-seniornya di musik Indonesia seperti Ari Lasso dan Once Mekel.

Namun, ia mengungkapkan, keikutsertaannya dalam konser ini lantaran memang ada pengalaman yang cukup mendalam. Sebab, beberapa orang di keluarganya memang merupakan pejuang kanker.

Selain itu, tidak sedikit teman-teman Kikan memiliki anak yang pejuang kanker dan masih berjuang hingga kini. Ia sepakat, mereka merupakan orang yang harus terus dipupuk rasa bahagianya.

Untuk itu, ia berharap, kehadirannya mampu berbuah kebaikan untuk semuanya. Terutama, meningkatkan kesadaran masyarakat kalau kanker pada anak harusnya menjadi perhatian bersama.

"Kulitas hidup mereka bisa sangat meningkat dengan menjaga kebahagiannya, dijaga untuk tetap senang, dan lupa kalau mereka sedang sakit," kata Kikan. 

Pada Jumat (15/2) MALAM, Baik Ari LassO, Kikan maupun Once Mekel masing-masing menampilkan lima lagu. Setelah itu, mereka tampil bersama untuk menutup konser.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement