Senin 18 Feb 2019 00:27 WIB

Protes Yovie Widianto ke Para Vokalis Kahitna

Para vokalis Kahitna turut memeriahkan konser 33 tahun Hedi Yunus berkarya.

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Hedi Yunus dalam konser
Foto: Istimewa
Penyanyi Hedi Yunus dalam konser

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kahitna menjadi salah satu bintang tamu dalam konser "Hedi Yunus: 33 Years of Musical Journey" di Balai Sarbini, Jumat malam pekan lalu. Dalam kesempatan tersebut, Yovie Widianto sempat mengungkapkan keluhannya mengenai vokalis-vokalis Kahitna.

Kahitna merupakan salah satu band Tanah Air yang banyak menelurkan lagu-lagu hits. Lagu-lagu Kahitna seakan tak lekang oleh waktu dan dicintai berbagai generasi.

Baca Juga

Salah satu kekuatan lagu Kahitna adalah liriknya yang dalam dan menyentuh hati. Sebut saja lagu "Cerita Cinta", "Andai Dia Tahu" hingga "Soulmate".

Dalam konser, Hedi Yunus yang merupakan salah satu vokalis Kahitna pun sempat membawakan beberapa lagu hits ini bersama bandnya di atas panggung. Namun, ketika Hedi dan vokalis Kahitna lainnya, Mario Ginanjar usai menyanyikan "Kekasih Sejati" Yovie mengungkapkan sedikit protes kepada keduanya.

"Saya bingung, ketika saya buat lagu sedih, kalian kok nyanyikan wajahnya gembira," protes Yovie yang disambut tawa para penonton.

Hedi dan Mario menanggapi 'protes' Yovie ini dengan candaan yang kembali mengundang tawa para penonton. Keduanya bahkan kembali menyanyikan lagu "Kekasih Sejati" dengan wajah riang gembira.

"Kahitna selain band romantis, juga komedi kayaknya," canda Mario yang disambut tawa oleh Yovie dan para penonton.

Terlepas dari itu, Kahitna berhasil menghanyutkan para penonton dengan lagu-lagu hits mereka. Para vokalis Kahitna, yaitu Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar juga menunjukkan kemampuan vokal yang prima dan menciptakan interaksi yang sangat baik dengan para penonton.

Tak ada yang bisa menyangka lagu-lagu yang dibawakan Kahitna di atas panggung malam itu merupakan sesuatu yang spontan. Hingga beberapa saat sebelum naik ke atas panggung, Kahitna sebenarnya belum menentukan lagu apa yang akan mereka bawakan.

"Sampai tadi aja, aku tanya Mas Yovie, nggak tahu lagu apa (yang akan dinyanyikan)," cerita Mario sambil tertawa.

Konser "Hedi Yunus: 33 Years of Musical Journey" digelar untuk memperingati perjalanan Hedi Yunus yang sudah berkarier di industri musik selama 33 tahun. Dalam konser tunggal pertamanya ini, Hedi menggandeng para sahabat mulai dari Kahitna, Melly Goeslaw, Rita Effendy, Patudu Manik, Sara Fajira hingga Tohpati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement