Ahad 17 Feb 2019 00:33 WIB

Single Perdana Kafin Sulthan Wujud Cinta untuk Orang Tua

Jika disimak, lirik lagu mewakili rasa terima kasih Kafin kepada kedua orang tuanya.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ratna Puspita
Kafin
Foto: iCanStudioLive
Kafin

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi muda Kafin Sulthan Riviera merilis lagu perdananya yang berjudul "Karena Cintamu". Tembang bernuansa pop dan jaz tersebut menjadi wujud cinta penyanyi 14 tahun itu kepada kedua orang tuanya, terutama sang ibunda.

Jika disimak, lirik lagu mewakili rasa terima kasih Kafin kepada kedua orang tuanya. Sejak awal sampai akhir lagu, pianis muda yang menyelesaikan pendidikan SMA di usia 13 tahun itu menyiratkan bahwa dirinya bisa ada di titik saat ini berkat ayah dan ibu.

Hal itu tercermin dari penggalan lirik yang berbunyi, "Karena cintamu aku bisa merasa bahagia. Karena cintamu, aku bisa melihat dunia". Pada video di kanal YouTube, tertera pula kisah kedekatan Kafin dengan sang Ibu yang mendasari dia mencipta lagu.

"Kata Ibu, saya dari kecil itu kebiasaannya mikir, mikir, mikir. Ibu tuh suka merasa kasihan melihat saya seperti itu. Sulit menghentikan saya, Ibu peluk saya, itulah cara yang Ibu lakukan untuk membuat saya berhenti, terus itu menjadi sebuah kebiasaan," tulisnya.

Dikutip dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, Kafin adalah putra dari pasangan Beby Erwina dan almarhum Max Riviera. Tidak hanya piawai bernyanyi dan bermain piano, musisi kelahiran Bandung ini juga berakting dalam film Keluarga Cemara.

photo
Kafin (iCanStudioLive)

Kafin menggarap sendiri lirik, komposisi, dan sebagian besar aransemen musik pada lagu "Karena Cintamu". Terdapat sentuhan aransemen string yang dikerjakan Irsa Destiwi dan dimainkan oleh Ava Victoria dan sejumlah pemain musik lain.

Lagu dirilis dalam tiga format, di antaranya format "Trio plus 12 piece String Section", format "Vocal-less" dan format "Trio". Untuk format trio, Kafin dibantu dua musisi senior yakni Taufan Goenarso (drum) dan Barry Likumahuwa (bas akustik).

Produksi lagu Kafin dinaungi oleh perusahaan rekaman iCanStudioLive (iCSL) yang selalu mewadahi bakat-bakat muda. Setelah merilis single perdana, Kafin dan iCSL akan segera merilis situs resmi www.kafin.life sebagai medium interaksi Kafin dengan penikmat musiknya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement