Kamis 14 Feb 2019 19:16 WIB

Kuliah S-2 Gita Gutawa Terinspirasi Ibu

Gita berkesempatan kuliah di luar negeri dari beasiswa.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Gita Gutawa.
Foto: Republika/Prayogi
Penyanyi Gita Gutawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gita Gutawa mengaku menjadikan sosok ibu sebagai acuannya dalam melanjutkan pendidikan. Tanpa melihat ibunya melanjutkan kuliah strata dua, mungkin dia pun tidak akan mengambil langkah yang sama.

"Kalau mama nggak lanjut S2 mungkin aku juga nggak tertarik lanjut kuliah," ujar penyanyi itu dalam acara  “Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3”, Kamis (14/2).

Ibu menjadi contoh nyata Gita untuk tetap mengenyam pendidikan setinggi mungkin. Terlebih lagi, ketika itu dia mendapatkan kesempatan berkuliah di luar negeri dari beasiswa yang didapatkannya.

Kesempatan itu pun tidak disia-siakan begitu saja. Apalagi, menurut Gita, impian kuliah di luar negeri bukan impian dia seorang. Ibunya pun memiliki impian yang sama dan akhirnya bisa diwujudkan oleh anaknya.

"Aku diajarkan oleh keluarga untuk punya mimpi terlebih dahulu, kalau tekadnya kuat, ada caranya buat kuliah di luar negeri," ujar penyanyi itu.

Gita menceritakan, keputusannya melanjutkan pendidikan pun karena ada kesempatan beasiswa. Dia mengaku biaya untuk kuliah di London, Inggris tidak murah, dan saat itu dia masih bergantung secara finansial kepada orang tuanya meski telah menjadi penyanyi.

Dengan terbukanya pintu keluar, dukungan keluarga pun menjadi langkah yang berharga. Mimpi yang selama ini disimpan oleh Gita dan ibunya, akhirnya bisa tercapai oleh gelar di bidang ekonomi kreatif yang bisa diselesaikan Gita.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement