Kamis 14 Feb 2019 19:12 WIB

Selepas Kuliah Gita Gutawa Fokus Cari Pengalaman

Hal ini sesuai dengan apa yang sudah didapatkan selama bangku kuliah.

Rep: Dwina Agustin/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Gita Gutawa.
Foto: Republika/Dwina Agustin
Penyanyi Gita Gutawa.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Gita Gutawa memiliki kesibukan lain di industri musik Indonesia. Setelah lulus kuliah strata dua di London, Inggris, dia lebih memilih beraktivitas di belakang layar daripada sebagai penyanyi.

"Setelah lulus S2 tetap fokus ke musik, cuma nggak menyanyi. Ada proyek belakang layar seperti urus sekolah musik Papa dan memproduksi konser musik," ujar penyanyi "Rangkaian Kata" ini dalam acara “Fair & Lovely Bintang Beasiswa 3”, Kamis (14/2).

Gita mengatakan, ingin lebih menggali pengalaman di bidang bisnis musik sesuai dengan jurusan yang telah diambilnya. Hal ini dilakukan sesuai dengan apa yang sudah dipersiapkan dan didapatkan selama bangku kuliah.

Daripada melanjutkan pendidikan lagi ke jenjang doktoral, Gita memilih fokus di musik terlebih dahulu. Setelah mengenyam pendidikan, Gita melihat, memperkaya pengalaman pun sangat diperlukan untuk lebih mematangkan pola pikirnya.

"Kangen sih masa kuliah, ketemu sama teman, diskusi, bertukar pikiran kritis, cuma kalau mau lanjut lagi, saya mau coba cari pengalaman dulu aja," ujar putri Erwin Gutawa ini.

Meski saat ini lebih memilih kembali terjun ke industri musik, Gita tidak menampik masih ada kemungkinan melanjutkan pendidikan ke jenjang berikutnya. Baginya, mengenyam pendidikan merupakan satu langkah membuat dirinya kaya akan banyak hal yang dipelajari dari bangku sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement