Selasa 05 Feb 2019 05:27 WIB

Demi Lovato Hapus Akun Twitter Karena Meme

Sebelumnya Demi Lovato juga pernah jeda selama 24 jam dari Twitter pada 2016

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nidia Zuraya
Demi Lovato
Foto: AP
Demi Lovato

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Penyanyi Demi Lovato menonaktifkan akun Twitter setelah mendapat protes dari banyak pihak. Pasalnya, dia mengunggah meme mengenai rapper 21 Savage yang ditangkap oleh agen Imigrasi dan Penegakan Bea Cukai Amerika Serikat.

Menurut pejabat imigrasi, sang rapper secara resmi lahir di Inggris dan bukan Atlanta. Dia ditahan karena tinggal terlalu lama secara ilegal dengan visa yang sudah tidak berlaku. Pengacaranya sedang berusaha mencari cara untuk mengatur pembelaan.

Meme yang beredar sesungguhnya tidak berhubungan dengan deportasi itu. Pada gambar, terlihat tangan yang sedang menulis menggunakan tinta dan pena bulu. Banyak warganet memberikan keterangan foto bahwa begitulah sekarang 21 Savage menulis lagunya.

Bisa dilihat bahwa Lovato bukan satu-satunya warganet AS yang menikmati lelucon meme mengenai Sha Yaa Bin Abraham-Joseph alias 21 Savage. Namun, banyak warganet menuding Lovato mendukung humor kejam yang tidak bersimpati itu.

Salah satu pihak yang memprotes adalah rapper Wale, menyebut tidak ada yang lucu dari meme itu. Wale juga mengingatkan Lovato untuk menjaga ucapan karena saat dia sedang berada dalam kondisi buruk, orang-orang selalu mendukungnya.

Karena berbagai protes dan sindiran, Lovato segera mengklarifikasi lewat fitur story di Instagram bahwa dia tidak menertawakan deportasi sang rapper. Dia mengunggah meme karena keunikan 21 Savage yang terungkap berasal dari Inggris.

"Aku tidak menertawakan siapapun yang dideportasi. Aku tahu itu bukan lelucon dan aku tidak akan pernah tertawa karenanya. Maaf jika aku menyinggung, tapi tidak ada alasan mengungkit-ungkit tentang kecanduan seseorang," tulis Lovato, dikutip dari Washington Post.

Ini bukan pertama kalinya Lovato menjaga jarak dengan media sosial Twitter. Dia pernah jeda 24 jam dari platform itu pada 2016. Penyebabnya, Lovato memicu kemarahan penggemar Mariah Carey karena mengomentari meme yang membandingkan Carey dengan Ariana Grande.

Sehari kemudian, Lovato kembali ke Twitter dan menyatakan akan tetap bersikap jujur. Kali ini, belum bisa dipastikan apakah Lovato menonaktifkan Twitter hanya sementara atau seterusnya. Perwakilan Lovato belum memberikan tanggapan terkait hal ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement