Sabtu 02 Feb 2019 12:01 WIB

Awet Muda di Mata Dian Sastro

Dian berharap bisa terjaga bugar hingga ia memiliki cucu nanti.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Dian Sastrowardoyo
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Dian Sastrowardoyo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjaga kesehatan sangat penting bagi aktris Dian Sastrowardoyo. Ia percaya menjaga makanan, rutin berolahraga dan sehat pikiran bisa membantu Dian sehat secara fisik.

Ibu dua anak yang berusia 36 tahun itu memang tampak awet muda. Dian menerjemahkan awet muda sebagai memiliki kebugaran di usia yang sudah tidak muda lagi.

"Memang kita harus lebih menyadari penting banget merawat kesahatan kita, kalau hasil kita merawat bisa dibilang kelihatan muda lah atau apa. Tapi saya percaya awet muda adalah definisi bahwa kalau kita sehat bugar di umur yang sudah tidak muda lagi," kata Dian di Jakarta.

Dian mengaku memikirkan agar bisa diberi kesehatan panjang, sehat dalam berpikir dan beraktivitas. Dian memiliki harapan bisa bermain dengan cucu-cucunya kelak.

 

Untuk urusan makanan, Dian termasuk penggemar makanan sehat. Namun sesekali ia juga memasak yang disebutnya kurang sehat. Di rumah, ibu dua anak itu mengakui jarang memasak, kecuali menyiapkan sarapan.

Bintang film AADC itu biasa menyiapkan sarapan dengan bahan dasar telur yang dikreasikan sedemikian rupa. Sedangkan salah satu masakan favoritnya, sebenarnya adalah jeroan, tapi ia mencoba tidak memakannya setiap hari atau terlalu sering.

Teknisnya, jika ia memakan makanan cenderung kurang sehat dalam satu hari, besoknya lebih memperbanyak mengonsumsi buah dan sayuran. Dian juga cukup menghindari makanan berpengawet maupun pabrikan.

"Apakah makanan kita tuh alami, proses pabrik, itu yang membuat tubuh butuh waktu proses toksin kan, jadi lebih baik makan yang tidak melewati proses pengawet, pabrikan atau penyedap artifisial," tambah aktris yang juga memiliki sejumlah bisnis lainnya.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement