Jumat 25 Jan 2019 17:52 WIB

Matt Smith Bintangi Spin-Off Spider-Man Morbius

Morbius berkisah pada kepahlawanan ilmuwan melawan bekas temannya.

Matt Smith
Foto: EPA
Matt Smith

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Matt Smith beralih dari seorang bangsawan Inggris menjadi bagian dari dunia Marvel milik Sony. Pria yang membintangi The Crown sebagai Pangeran Philip sedang dalam pembahasan tingkat akhir untuk membintangi Morbius, film tentang penjahat di cerita Spider-Man dengan nama sama.

Belum diketahui peran apa yang akan dimainkan Smith. Ia dikabarkan akan mendapatkan peran besar di film. Jika kesepakatan tuntas Smith akan bergabung dengan Jared Leto.

Film akan berpusat pada Dr Michael Morbius, ilmuwan yang menderita penyakit darah langka dan berusaha menyembuhkan dirinya sendirinya menggunakan serum yang dikembangkannya. Sang ilmuwan tapi akhirnya berubah menjadi makhluk seperti vampir. Dalam komik Morbius digambarkan memiliki kekuatan super dan taring, serta berseteru dengan Spider Man.

Belum diketahui pasti detil plot film. Laporan terkini menyebut film mungkin menampilkan penjahat Crown yang kemudian akan bernama Hunger sebagai penjahat utama.

Di komik Crown dikisahkan sebagai mutan. Di film namun ia merupakan teman baik Morbius yang menderita penyakit langka yang sama. Ia mengambil serum yang sama hingga berubah menjadi vampir.

Film kemudian berkutat pada upaya Morbius menghentikan bekas temannya itu yang berencana membunuh manusia. Di sisi lain Morbius harus melawan nafsunya menjadi pembunuh juga.

Daniel Espinosa menjadi sutradaranya. Naskah digarap oleh Burk Sharpless dan Matt Sazama. Belum ada tanggal rilis pasti untuk film ini, spekulasi menyebut film baru akan rilis Oktober 2020.

Matt Smith terkenal akan perannya di serial BBC Doctor Who. Ia juga akan tampil di film Star Wars mendatang, dilansir dari Aceshowbiz, Jumat (25/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement