Selasa 22 Jan 2019 17:32 WIB

Raline Shah Mengaku Cocok Sejak Pertama Baca Skenario

Raline tidak kesulitan ketika harus berperan di film komedi.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Raline Shah.
Foto: Dok Screenplay Films
Raline Shah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Raline Shah menjajal genre drama komedi di film Orang Kaya Baru. Dia berperan sebagai Tika, yang keluarganya menjadi orang kaya baru setelah sang bapak meninggal dunia.

"Saya penggemar berat film komedi, jadi secara alami mau saja ambil komedi asal ada bobotnya," kata perempuan berdarah Melayu yang tinggal dan besar di Medan itu.

Raline mengaku cocok saat pertama kali rapat bersama sutradara Ody C Harahap yang mengarahkan film. Aktris 33 tahun tersebut terpikat dengan skenario yang ditulis Joko Anwar.

Selama proses syuting, Raline tidak kesulitan karena berpedoman pada garis besar naskah. Apalagi, Ody mengarahkan film dengan sangat profesional sekaligus pengertian.

Menurut Raline, Ody membebaskan dia dan pemeran lain untuk berimprovisasi. Ody disebutnya sebagai 'konsultan' di berbagai situasi, kependekan dari 'kondisi sulit tanya'.

Finalis Puteri Indonesia 2008 itu sudah menjalin keakraban dengan sederet pemeran lain. Proses syuting pun terasa menyenangkan dan banyak adegan berjalan lepas di luar naskah.

Lukman Sardi (Bapak), Cut Mini (Ibu), Derby Romero (Duta), dan Fatih Unru (Dodi) menjadi keluarga Raline dalam film. Sementara Refal Hady menjadi Banyu, pemuda yang memikat hati tokoh Tika.

Secara pribadi, Raline menganggap OKB memiliki makna khusus selain komedi yang menghibur. "Keluarga dengan status sosial apapun, pasti mencari kebahagiaan dalam hidup mereka," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement