Selasa 22 Jan 2019 11:36 WIB

Membahayakan, Teething Gel Bayi Diminta Ditarik dari Pasaran

Memberikan pelukan atau dekapan bisa meringankan nyeri bayi yang tumbuh gigi

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Gel peringan nyeri ketika tumbuh gigi
Foto: independent.co.uk
Gel peringan nyeri ketika tumbuh gigi

Jika Anda khawatir tentang efek gel tumbuh gigi, ada beberapa alternatif yang bisa Anda gunakan untuk membantu meringankan rasa sakit bayi Anda.

"Semua obat, bahkan yang tersedia di konter dan dari rak supermarket, membawa risiko dan kemungkinan reaksi yang merugikan dari seorang individu," kata Sarah Ockwell-Smith, ibu empat anak dan penulis 'The Gentle Parenting Book' kepada The Independent .

Namun risiko ini sangat kecil dan pengujian ketat yang dilakukan produk farmasi memastikan bahwa pengobatan seaman mungkin, terutama untuk bayi dan anak-anak.

Banyak orang tua memutuskan bahwa mereka lebih suka mengobati rasa sakit gigi bayi mereka secara alami. Ada banyak alternatif, seperti menggunakan perantara untuk bayi saat menyusui, perhiasan gigi silikon atau dengan memberikan pelukan dan dekapan.

Kontak kulit-ke-kulit, misalnya di kamar mandi, bahkan lebih baik. Pelukan membantu melepaskan hormon oksitosin yang memiliki efek penghilang rasa sakit ringan.

Bayi yang tumbuh gigi biasanya lebih lengket dari biasanya. Ikutilah dan berikan mereka semua cinta yang mereka butuhkan sebanyak yang Anda bisa.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement