Selasa 22 Jan 2019 09:08 WIB

Tujuh Cara Tingkatkan Penghargaan Diri

Rendah diri yang berlebihan akan membuat orang depresi.

Rep: Rossi Handayani/ Red: Ani Nursalikah
Membahagiakan diri sendiri membuat seseorang mudah mengatasi stres dan kecemasan, peningkatan motivasi, serta sistem imun yang lebih baik
Foto: independent.co.uk
Membahagiakan diri sendiri membuat seseorang mudah mengatasi stres dan kecemasan, peningkatan motivasi, serta sistem imun yang lebih baik

Tantang diri sendiri

Profesor psikiatri psikososial di University of Glasgow Chris Williams mengatakan meskipun menjaga zona nyaman Anda dapat menawarkan bantuan jangka pendek, itu dapat menjadi bumerang dalam jangka panjang. "Ini mengajarkanmu aturan yang tidak membantu bahwa satu-satunya cara mengatasinya adalah dengan menghindari beberapa hal," kata dia.

Jaga kesehatan

Harga diri yang rendah kadang-kadang dapat menyebabkan pengabaian terhadap kesehatan fisik. Badan amal kesehatan mental merekomendasikan untuk mempertimbangkan dampak negatif pada kehidupan yang penuh tekanan, olahraga, tidur, diet dan obat-obatan, dan alkohol. Menemukan cara bersantai dan mengatasi masalah apa pun yang Anda miliki dengan makanan dapat memiliki efek signifikan pada rasa harga diri Anda.

photo

Olahraga

Aktivitas fisik secara positif mempengaruhi harga diri dan kesejahteraan. Sebuah studi 2016 menemukan aktivitas fisik, kebugaran fisik yang dirasakan, dan citra tubuh memainkan peran penting dalam harga diri. Olahraga direkomendasikan khususnya di kalangan orang dewasa yang melaporkan harga diri yang lebih rendah.

Mulai berkebun

Penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Public Health pada 2015 menemukan hanya satu sesi berkebun menghasilkan peningkatan suasana hati dan harga diri secara signifikan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement