Jumat 18 Jan 2019 17:38 WIB

Shakira Jasmine Sumbang Ide di Video Klip 'Stalking'

Shakira menyukai warna-warni pastel yang terinspirasi dari K-Pop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Penyanyi Shakira Jasmine berpose saat kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta, Jumat (18/1).
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Penyanyi Shakira Jasmine berpose saat kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta, Jumat (18/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Daripada stalking-stalking terus, lebih baik dinyatakan langsung. Kira-kira pesan itulah yang ingin disampaikan Penyanyi, Shakira Jasmine di single keduanya berjudul Stalking.

Single kedua yang dirilis Musica Studio, akhir Oktober lalu itu diakui Shakira menceritakan fenomena kekinian saja, di mana aktivitas stalking alias menguntit sudah menjadi bagian gaya hidup di era digital.

Siapa saja bahkan pernah menguntit, tak terkecuali stalking yang seringkali dilakukan seorang yang sedang menyukai lawan jenis."Ceritanya kayak anak muda banget, di lagu ini lebih ke cerita seseorang  yang suka sama cewek, nggak berani nyatain. Jadi nyatain aja, kau suka aku, jangan kau hanya stalking," kata Shakira saat berkunjung ke Kantor Republika, Jumat (18/1).

photo
Penyanyi Shakira Jasmine berpose saat kunjungan ke Kantor Republika di Jakarta, Jumat (18/1).

Lirik lagu ini dibuat salah seorang temannya, namun Shakira turut menyumbang ide konten videonya. Berhubung Penyanyi asal Cimahi, Bandung berusia 16 tahun itu gemar K-Pop, video klip nya pun dibuat ala K-Pop.

Perempuan yang mengidolakan Agnes Monica itu pun memberikan referensi video liriknya. "Jadi kayak warna pastel, koreografinya, aku suka banget sih yang berbau K-pop. Cuma bedanya sama K-Pop murni kan bahasa juga beda ya, orangnya beda. Aku bukan terlalu mengkiblat, tapi pengen kayak ada unsur lucu sesuai umur," ujar jebolan The Voice Kids Indonesia dengan coach Agnes Monica itu.

Respons terhadap single ini diakui Shakira banyak yang mendukung dan menyenangi karyanya. Terlebih warganet yang banyak menyukai model prianya yang dianggap mirip selebriti Korea. Video klip nya dibuat dalam satu hari di Lembang, Bandung beberapa bulan yang lalu. 

"Promo di Bandung sudah, sekarang giliran di Jakarta. Semoga bisa diterima, disambut dengan baik, biar inspirasi juga, jadi nyatain aja, jangan stalking terus. Banyak didownload, semoga kalian suka karya aku, tunggu karya-karya aku selanjutnya," katanya.

Dalam video klip yang sudah dirilis di berbagai platform digital itu, terasa kental nuansa dan warna-warna cerah. Diperlihatkan seorang pria yang sering melihat akun media sosial lawan jenis yang sedang disukainya.

Pria itu pun dengan malu-malu mulai memberikan pesan (chat) sampai mengajak bertemu. Video dilengkapi koreografi Shakira dengan sejumlah dancer perempuan. Rencananya, pertengahan tahun ini, Shakira juga akan meluncurkan single terbarunya kembali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement