Kamis 17 Jan 2019 11:42 WIB

Ada Semangka Mini Seukuran Zaitun di Turki

Semangka mini mendorong anak-anak di Turki semakin terbiasa makan buah.

Rep: Andrian Saputra/ Red: Ani Nursalikah
Buah semangka mini seukuran buah zaitun di Turki.
Foto: Agencia Anadolu/Mustafa Ciftci
Buah semangka mini seukuran buah zaitun di Turki.

REPUBLIKA.CO.ID, ANTALYA -- Semangka berukuran mini dipamerkan di Antalya, Turki. Besar semangka itu hanya seukuran buah zaitun. Semangka mini itu merupakan hasil budidaya pertanian dari perusahaan bidang pertanian Turki.

Semangka mini tersebut menjadi bagian dalam pameran makanan Food Product ke-26 yang diselenggarakan Pemerintah Turki di Antalya. Mustafa Erus selaku kepala perusahaan pertanian yang membudidayakan semangka mini tersebut mengatakan memproduksi buah mini seukuran zaitun itu untuk dijadikan sebagai makanan ringan.

“Saat Anda memakannya kulitnya akan terasa seperti semangka tetapi dalamnya seperti mentimun,” ujar Erust seperti dilansir Anadolu Agency, Kamis (17/1).

Menurutnya, semangka mini itu telah mendorong anak-anak di Turki semakin terbiasa mengonsumsi buah-buahan. Tak hanya semangka mini, Erust mengatakan juga membudidayakan mentimun, terong, kol, wortel dengan ukuran serba mini.

Semangka mini tersebut juga dijual dalam paket kecil di toko makanan di Turki. Setiap paket semangka mini dijual dengan harga delapan lira atau sekitar Rp 21 ribu. Pameran produk makanan di Antalya Expo Center rencana akan berlangsung hingga 19 Januari mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement