Rabu 16 Jan 2019 06:35 WIB

5 Tokoh Ikonik dari Film Glass

Karakter di film Glass kembali untuk melengkapi cerita dari film terdahulu.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Glass
Foto: Universal Pictures
Film Glass

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sutradara M Night Shyamalan menghadirkan film berjudul Glass yang tayang mulai 16 Januari 2019. Sinema thriller tersebut melengkapi dua film Shyamalan sebelumnya, Unbreakable dan Split.

Sejumlah tokoh dari dua film terdahulu kembali hadir, ditambah beberapa karakter yang berperan penting untuk jalan cerita. Sebelum menonton sinema di bioskop, simak terlebih dahulu lima tokoh ikonik dari Glass berikut.

Kevin Wendell Crumb/The Horde

James McAvoy kembali berperan sebagai Kevin Wendell Crumb, pemilik 23 kepribadian yang menjuluki diri mereka sebagai kawanan (The Horde). Pria yang mengalami trauma semasa kecil itu memiliki karakter rumit, menarik, menakutkan, dan membahayakan sekeliling.

David Dunn/The Overseer

Jeda 16 tahun setelah Unbreakable, David Dunn (Bruce Willis) mendirikan bisnis keamanan bersama putranya. Setelah istrinya meninggal karena mengidap kanker, Dunn mengabdikan diri melawan kejahatan dan dikenal dengan nama The Overseer.

Elijah Price/Mr Glass

Di akhir film Unbreakable, Elijah Price (Samuel L Jackson) mengakui perbuatan kriminalnya dan menyebut diri sebagai supervillain Mr Glass. Meski kini duduk di kursi roda dan dibius berkala, dia tetap menjadi 'dalang' yang menyimpan rahasia besar tentang Dunn dan Crumb.

Dr Ellie Staple

Ellie Staple (Sarah Paulson) merupakan karakter baru yang penting untuk keseluruhan cerita. Psikiater dengan spesialisasi menangani pasien yang memiliki ilusi itu menggagas prosedur eksperimen medis untuk ketiga tokoh utama. Motif di balik aksinya akan terungkap dalam film.

Joseph Dunn

Joseph (Spencer Treat Clark) adalah putra David. Dalam Unbreakable, Joseph yang masih berusia sembilan tahun percaya pada kekuatan super ayahnya. Kini, pemuda 25 tahun itu menjadi rekan David memberantas kejahatan dengan memonitor dan memberi petunjuk dari jauh.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement