Senin 14 Jan 2019 10:54 WIB

Totalitas Sosok Multiprofesi Robby Tumewu di Mata Sahabat

Robby selalu bisa menghidupkan suasana menjadi ceria.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah perancang busana dari IPMI, saat memberikan piagam penghargaan kepada Robby Tumewu di acara Jakarta Fashion Week 2012 bertajuk
Foto: Antara
Sejumlah perancang busana dari IPMI, saat memberikan piagam penghargaan kepada Robby Tumewu di acara Jakarta Fashion Week 2012 bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dunia hiburan Indonesia tengah berduka. Aktor sekaligus desainer Robby Tumewu tutup usia pada Senin (14/1) dini hari. Meski mendiang telah berpulang, sosoknya yang ringan hati dan sangat berbakat terus dikenang oleh keluarga dan sahabat.

"Robby adalah teman kerja, teman seprofesi, serta teman pribadi yang sangat menyenangkan. Dengan kondisi multiprofesi, dia menjalani semua pekerjaan dengan totalitas dan sungguh-sungguh," kata aktris dan presenter Becky Tumewu, sahabat mendiang.

Becky menyampaikan, banyak orang bertanya apakah dia dan Robby bersaudara. Dia mengakui bahwa hubungan persaudaraan itu belum jelas, hanya saja keduanya memiliki nama keluarga sama yaitu Tumewu.

Saat dihubungi Republika.co.id, Becky bercerita bahwa kedekatannya dengan Robby sudah terjalin cukup lama. Mereka kerap bekerja bersama dalam berbagai bidang, termasuk menjadi pembawa acara, membintangi tayangan televisi, atau kegiatan off air lain.

Becky meminta Robby memberikan materi Total Look mengenai mode di sekolah presenter dan public speaking TALKinc yang dia dirikan bersama Erwin Parengkuan. Saat membagikan ilmunya, Robby sangat komunikatif serta selalu membawa contoh baju dan bahan.

Beberapa tayangan yang dibintangi Becky bersama Robby adalah sinetron Lenong Rumpi serta Hitam dan Putih. Menurut Becky, suasana syuting selalu seru dan ceria saat ada Robby. Banyak komentar dan cerita yang selalu membuat semua orang tertawa.

"Buat saya, Robby seseorang yang tidak perlu dibuat-buat pun sudah lucu dalam kesehariannya. Sangat seru dan menghibur tapi tetap tidak menyakiti perasaan orang lain. Orangnya sangat tulus," ujar Becky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement