Senin 14 Jan 2019 09:49 WIB

Becky Tumewu Kenang Kebaikan Hati Robby Tumewu

Robby meninggal Senin dini hari setelah lama mengidap strok.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Sejumlah perancang busana dari IPMI, saat memberikan piagam penghargaan kepada Robby Tumewu di acara Jakarta Fashion Week 2012 bertajuk
Foto: Antara
Sejumlah perancang busana dari IPMI, saat memberikan piagam penghargaan kepada Robby Tumewu di acara Jakarta Fashion Week 2012 bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor sekaligus desainer Robby Tumewu tutup usia pada Senin (14/1) dini hari pukul 00.05 WIB. Kabar tersebut disampaikan sahabat mendiang, Becky Tumewu, lewat media sosial.

Saat dikonfirmasi oleh Republika.co.id, Becky menyampaikan bahwa informasi tersebut dia dapatkan dari sejumlah sumber, termasuk rekan artis dan grup gereja. Dia pun mengetahui bahwa Robby sudah lama mengidap strok.

"Semua derita dan sakit penyakit sudah diangkat dari Robby. Saya tidak akan pernah lupa dengan kebaikan Robby, senyum dan tawa yang selalu beliau bagikan pada orang di sekitarnya," kata Becky.

Lewat Instagram, Becky membagikan foto hitam putih dirinya bersama mendiang. Dia mencantumkan informasi bahwa potret tersebut diambil pada 2013, saat Robby terlihat sehat dan segar.

Setelah 2013, Becky masih berjumpa dengan Robby meski tidak intens. Saat pertama kali mendengar kabar Robby jatuh sakit, Becky kaget karena menganggap sahabatnya sangat menjaga kesehatan.

photo
Rebecca Tumewu dan Robby Tumewu (dok Rebecca Tumewu).

Menurut Becky, Robby amat perhatian dengan kawan dan sahabat di sekitarnya. Apabila ada seseorang yang jatuh sakit, dia sering memberikan rekomendasi dokter yang kompeten atau informasi kesehatan lain.

Di dunia hiburan, Robby dikenal sebagai pemain film dan sinetron yang lekat dengan citra komedi serta kelucuan. Sebelum menjajal akting, Robby terlebih dahulu menggeluti bidang mode.

Beberapa tayangan yang dia bintangi termasuk Lenong Rumpi (film dan sinetron) serta Kecil-Kecil Jadi Manten. Pada 2005, Robby turut membintangi Gie sebagai ayah Soe Hok Gie yang bernama Soe Lie Piet alias Salam Sutrawan.

Sementara sebagai perancang busana, Robby kerap membuat desain dengan corak dan bentuk yang unik. Sebelum membangun usaha dan memiliki nama di berbagai kegiatan peragaan busana dalam dan luar negeri, dia pernah menjadi asisten perancang Henry Passage.

Becky yakin Robby yang berpulang di usia 65 tahun akan terus dikenang banyak orang. Saat ini, jenazah Robby disemayamkan di rumah duka Oasis, Tangerang. Belum ada informasi mengenai pemakaman dari pihak keluarga.

"Selamat jalan sayang, rest in peace, rest in love, until we meet again, someday," kata Becky.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement