Jumat 11 Jan 2019 15:22 WIB

Tips Cerdas Mendongkrak Karier (1)

Menghadiri acara penting meski tak selalu menyenangkan penting untuk membuat koneksi

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Wanita karier bugar/ilustrasi
Foto: bananatechs.com
Wanita karier bugar/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jika Anda mencari cara untuk meningkatkan reputasi profesional dan menarik lebih banyak perhatian dari atasan, ada beberapa tips cerdas yang perlu diikuti. Berikut pemaparannya, dilansir dari Womanitely, Jumat (11/1).

1. Siapkan foto profesional

Ada baiknya Anda menyiapkan foto pribadi dari fotografer profesional. Foto bagus membuat Anda tampak lebih teratur, berdedikasi, dan profesional.

2. Menghadiri acara penting

Meski menghadiri konferensi atau lokakarya tak selalu menyenangkan, penting untuk memanfaatkan peluang ini untuk membuat koneksi. Bicaralah dengan orang-orang baru yang Anda temui. Ajukan pertanyaan dan pernyataan cerdas. Pastikan Anda ramah, kompeten, dan berkesan.

3. Bersedia membantu orang lain

Jika Anda mengembangkan reputasi dengan cara memberikan manfaat bagi orang lain yang membutuhkan bantuan, Anda akan diingat dan dihargai secara luas. Orang yang Anda bantu hari ini mungkin saja orang besar yang akan mempekerjakan Anda di masa depan. Selalu lakukan pendekatan ramah dan terbuka ketika dimintai nasihat.

4. Perbaharui resume

Lihatlah resume Anda secara teratur dan perbaharui dengan keterampilan, kualifikasi, dan pengalaman baru yang relevan. Resume Anda siap dikirim kapan pun dibutuhkan.

5. Terus belajar

Meski Anda berada dalam posisi nyaman di pekerjaan hari ini, Anda perlu terus memperbaharui pengetahuan dengan terus belajar, membaca berbagai sumber publikasi baru, dan blog profesional. Jika Anda membangun keterampilan Anda, Anda akan berada dalam posisi ideal untuk mendapatkan promosi atau pekerjaan lebih baik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement