Ahad 03 Dec 2023 11:09 WIB

Bingung Mau Pakai Baju Apa ke Kantor? Simak Inspirasi Busana Kerja Ini

Saat ini terdapat berbagai pilihan untuk para wanita untuk dipakai ke kantor.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Natalia Endah Hapsari
Pakaian kantoran yang digunakan harus sesuai dengan budaya kantor dan mencerminkan citra profesional.
Foto: unsplash
Pakaian kantoran yang digunakan harus sesuai dengan budaya kantor dan mencerminkan citra profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA---Koleksi pakaian wanita telah mengalami banyak perkembangan dari masa ke masa, termasuk busana kerja. Namun, bagi para wanita karier, sering kali bingung menentukan pakaian yang akan dikenakan saat ke kantor. Tidak jarang, hal tersebut membuat setiap paginya harus berpikir untuk memilih pakaian yang akan dipakai agar bisa tetap terlihat berbeda setiap harinya.

Seiring dengan perkembangan mode, saat ini terdapat berbagai pilihan untuk para wanita untuk dipakai ke kantor, di antaranya setelan blazer, blus, kemeja, rok, busana ataupun celana panjang. Pada umumnya, pakaian kantoran yang digunakan harus sesuai dengan budaya kantor dan mencerminkan citra profesional. Penting untuk diperhatikan, saat memilih perlu diingat bahwa meskipun pakaian untuk kantor harus terlihat rapi, namun tetap nyaman serta fleksibel untuk bergerak dan bekerja dengan mudah.

Baca Juga

Dalam memilih busana ke kantor, sebenarnya tidak perlu terlalu bingung jika kita bisa menyesuaikan dengan gaya yang diinginkan. Ada banyak gaya pakaian kantor wanita yang bisa dicoba atau dipadupadankan untuk meningkatkan penampilan Anda setiap harinya serta bisa menjadi identitas dan bentuk ekspresi dirimu. 

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, merek pakaian lokal Executive yang terkenal dengan berbagai koleksi pakaian yang formal menghadirkan rekomendasi busana kerja yang bisa jadi inspirasi untuk dikenakan ke kantor pada 5 hari kerja.

 

 

1. Semangat kerja di hari Senin dengan klasik elegan

Busana dengan gaya klasik elegan memiliki kesan formal, rapi, sopan dan terorganisir. Gaya ini bisa membuat kamu terlihat berkelas. Ini mengacu pada gaya berpakaian dengan warna-warna netral yang tidak mencolok sehingga terlihat sederhana dan tidak berlebihan. 

 

2. Tampil dengan gaya feminin di hari Selasa

Untuk Anda yang menyukai tampilan feminin, bisa coba kenakan busana yang potongannya yang sesuai dengan bentuk tubuhmu.

 

3. Busana hitam elegan di hari Rabu

Untuk pilihan busana ke kantor di hari Rabu, Anda bisa coba gaya yang sederhana namun elegan dengan memakai blus dan high-waist pants berwarna hitam. Terakhir, jangan lupa juga membawa tas berwarna netral yang bisa memaksimalkan gaya Anda.

 

4. Tampil trendi di hari Kamis

Trendi merupakan gaya berpakaian yang mengikuti tren terkini. Gaya ini biasanya menggunakan pakaian dengan potongan yang unik atau motif yang menarik.

 

5. Santai di hari Jumat dengan gaya kasual

Seiring dengan perkembangan tren mode, busana kasual smart bisa menjadi alternatif yang modis untuk dipakai saat bekerja di kantor. Gaya berpakaian ini menggabungkan elemen-elemen formal dan kasual untuk menciptakan tampilan yang terlihat cerdas namun santai. Untuk mendapatkan gaya smart casual, kamu bisa memadukan pakaian formal seperti blazer atau kemeja dengan pakaian kasual seperti celana jeans atau rok mini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement