Senin 07 Jan 2019 14:29 WIB

Mencari Jalan Keluar dari Ruang Misterius

Sutradara membiarkan penonton penasaran menunggu teka-teki di tiap lanjutan adegan.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Escape Room
Foto: Sony Pictures
Escape Room

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam orang yang tidak saling mengenal mendapat undangan misterius dari Minos Escape Room Facility. Mereka adalah Zoey, Ben, Amanda, Mike, Jason, dan Danny yang ditantang mengikuti permainan aneh bernama Escape Room.

Mereka ditempatkan di ruangan terkunci dan harus meloloskan diri dengan mencari petunjuk dan memecahkan berbagai kode. Satu ruangan terus berlanjut ke ruangan lain yang sama membingungkan. Siapapun yang bisa keluar lebih dulu, diiming-imingi hadiah 10 ribu dolar AS.

Semula, enam orang tersebut hanya menganggap permainan sebagai tantangan menegangkan. Namun, setiap teka-teki hadir dengan bahaya yang mengancam nyawa. Lambat laun, mereka tersadar harus meloloskan diri atau mati dengan kondisi mengenaskan.

Petualangan mencekam ala Escape Room bisa disimak di bioskop Indonesia mulai 11 Januari 2019. Sinema thriller psikologi itu diproduksi Columbia Pictures dan Original Film, serta didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing.

Film berdurasi 109 menit itu sudah diawali adegan yang meremangkan bulu kuduk, di mana salah satu peserta hampir tewas akibat sulit memecahkan kode. Setelahnya, adegan beralih ke beberapa waktu sebelumnya yang menunjukkan cuplikan latar belakang masing-masing tokoh.

Enam tokoh utama dalam film diperankan Taylor Russell, Logan Miller, Deborah Ann Woll, Tyler Labine, Jay Ellis, dan Nik Dodani. Tokoh yang mereka perankan memiliki watak berlainan, masing-masing menyimpan rahasia dan masa lalu kelam.

Sutradara Adam Robitel membiarkan penonton berdebar dan penasaran menunggu teka-teki apa yang bakal muncul di setiap lanjutan adegan. Dalam hal ketegangan, film ini cukup sukses. Tiap ruangan tempat para pemain terjebak juga terlihat nyata dan meyakinkan.

Soal pengembangan cerita, ada banyak celah yang terasa kurang dimaksimalkan. Bahkan hingga akhir film, relasi antara pembuat permainan dengan tiap peserta undangan masih menjadi pertanyaan yang menggantung.

Namun, berbagai teror, kekerasan, serta aksi berbahaya akan memuaskan pencinta film dan memacu adrenalin. Per Senin (7/1), laman ulasan Rotten Tomatoes hanya memberi rating 54 persen untuk film 17 tahun ke atas ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement