Kamis 03 Jan 2019 16:11 WIB

Beyoncé dan Jay-Z Ajak Penggemar Diet Vegan

Menurut mereka, diet vegan adalah sumbangsih bagi keberlanjutan kehidupan di bumi.

Rep: Christiyaningsih/ Red: Ani Nursalikah
Beyonce dan Jay Z
Foto: EPA
Beyonce dan Jay Z

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pasangan suami istri Beyoncé dan Jay-Z kompak mengajak para penggemarnya menerapkan diet berbasis sayuran alias diet vegan. Menurut pendapat pasangan ini, diet vegan adalah sumbangsih bagi keberlanjutan kehidupan di bumi.

Dengan basis penggemar yang kuat, Beyoncé dan Jay-Z kini menjadi tokoh berpengaruh yang mempromosikan keuntungan diet vegan lewat program Veganuary. Veganuary adalah tantangan agar orang-orang menerapkan diet vegan sepanjang Januari.

Baca Juga

Pasangan ini menuliskan apa saja yang didapat karena mengadopsi gaya hidup vegan. Pendapat keduanya ditulis dalam buku The Greenprint: Plant-Based Diet, Best Body, Better World yang merupakan karya Marco Borges. Borges tak lain adalah pelatih pribadi Beyoncé.

"Kami dulu berpikir kesehatan sebagai sebuah diet, beberapa manjur bagi kami tapi beberapa lainnya tidak," tulis pasangan musisi ini dikutip dari People.

"Sekali kami melihat kesehatan sebagai kebenaran, alih-alih diet, kesehatan menjadi misi bagi kami untuk membagikan kebenaran dan gaya hidup kepada sebanyak mungkin orang," ujar mereka.

Beyoncé dan Jay-Z sepakat diet vegan bisa menyelamatkan lingkungan. "Kita semua punya tanggung jawab menjaga kesehatan tubuh dan kesehatan planet ini. Mari berkontribusi bersama. Mari sebarkan kebenaran. Mari jadikan misi ini sebagai sebuah gerakan," tulis keduanya.

Dikutip dari Independent, pada Maret 2018 Beyoncé mengungkap dirinya menerapkan diet berbasis sayuran saat menyiapkan penampilan untuk festival musik Coachella. Dia mengumumkan perubahan gaya hidupnya melalui unggahan di Instagram. "44 hari menuju Coachella!! Waktunya vegan!!" tulis mantan personil Destiny's Child tersebut.

Beyoncé mengikuti diet vegan sesuai yang diformulasikan perencanaan makan 22 Days Nutrition. Itu adalah program yang ia dirikan bersama suaminya dan Borges.

Jay-Z menulis dirinya menjadi vegan sejak 2013 lewat blog 22 Days Nutrition. Pria bernama asli Shawn Corey Carter itu menyebut diet vegan sebagai sarana pembersih spiritual dan fisik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement