Rabu 26 Dec 2018 15:39 WIB

Indro: Sutradara Ali Shahab Beri Warna pada Warkop DKI

Ali Shabab adalah sutradara salah satu film Warkop 'Manusia Enam Juta Dolar'

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Ali Shahab
Foto: Instagram
Ali Shahab

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor dan komedian senior Indro Warkop menyampaikan belasungkawa mendalam atas berpulangnya sutradara Ali Shahab. Almarhum Ali meninggal dunia pada Selasa (25/12) sore, dalam usia 77 tahun.

"Almarhum ikut membesarkan Warkop, ikut membuat Warkop punya warna. Kami banyak belajar dari beliau," kata Indro saat dihubungi Republika.co.id, Rabu (26/12).

Baca Juga

Ali menyutradarai satu film Warkop DKI, yang berjudul Manusia Enam Juta Dolar pada 1981. Indro mengatakan, itu adalah film dengan proses produksi terlama yang pernah dibuat Warkop.

Pengambilan gambar menghabiskan waktu hampir tiga bulan. Indro mengatakan, Ali yang memiliki latar belakang dari dunia teater mengarahkan tiap adegan dengan sangat mendalam dan mendetail.

photo
Kerabat, keluarga berdoa disamping jenazah Sutradara senior Ali Shahab di Kediamannya Jalan Kembang V, Kwitang, Jakarta, Rabu (26/12/2018).

Sebagai aktor, Indro menganggap Ali berhasil membuat para pemeran benar-benar masuk dalam karakter. Indro senang dengan pengalaman tersebut, apalagi dia mendapat banyak bagian adegan laga tanpa pemeran pengganti.

Sehari sebelum mendengar kabar duka, Indro sempat berbincang dengan sesama aktor senior, Jaja Mihardja. Indro menanyakan kabar Ali kepada Jaja dan merasa ingin berjumpa dengan sang sutradara.

"Nggak tahu kenapa, saat itu rasanya kangen banget pengen ketemu. Dia pribadi yang asyik, 'seniman' banget, dan sangat membumi," ujar Indro.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement