Selasa 18 Dec 2018 23:17 WIB

Ananda akan Bawa Karya Ismail Marzuki di Konser Tahun Baru

Jakarta New Year's Concert 2019 mengambil tema Millennial Marzukiana

Rep: MGROL 117/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Konser Jakarta New Year's Concert 2019 yang akan mengambil tema Millennial Marzukiana.
Foto: MGROL 117
Konser Jakarta New Year's Concert 2019 yang akan mengambil tema Millennial Marzukiana.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Karya-karya Ismail marzuki merupakan sebuah lagu-lagu indah yang penuh dengan inspirasi. Seorang pencipta lagu perjuangan tersebut sudah meninggalkan berbagai karya lagu yang sampai saat ini dikenang oleh para pendengar dan pecintanya, salah satunya Ananda sukarlan.

Ananda Sukarlan merupakan seorang komposer dan pianist Internasional yang sudah menghasilkan berbagai karya dan prestasi. Kecintaannya terhadap karya-karya Ismail Marzuki membuatnya ingin mengabadikan dan memperkenalkan karya-karya idolanya tersebut. 

"Saya sangat mengagumi dan mengidolakan Ismail Marzuki. Sehingga muncul ide saya untuk membuat konser untuk memperkenalkan karya-karya dari Ismail Marzuki dengan kemasan yang berbeda tanpa menghilangkan melodi. Karena bagi saya melodi yang paling indah adalah melodi Ismail Marzuki" ungkap Ananda dalam konfrensi pers, Selasa (17/12).

Lelaki kelahiran 1968 tersebut mempunyai keinginan yang kuat untuk memperkenalkan musik klasik kepada milenial. "Saya tidak heran kalau generasi muda saat ini sedikit yang mengenal musik klasik apalagi karya-karya Ismail Marzuki. Karena memang tontonan dulu itu biasanya selalu TVRI dan Ismail Marzuki selalu muncul, kalau sekarang tontonannya itu Youtube", ungkap Ananda.

Ananda bekerja sama dengan Kaya.ID yang juga merupakan perusahaan business incubator khusus UMKM dalam membuat sebuah event konser musik klasik yang dikemas menjadi Jakarta New Year's Concert tahun 2019 yang akan diselenggarakan di Ciputra Artpreneur Jakarta, pada tanggal 13 Januari 2019.

Di lokasi yang sama, Nita Kartikasari, selaku Founder Kaya.ID dan juga CEO Lumina Kaya Indonesia sangat merespon ini dengan baik. Nita mengaku mempunyai passion untuk millennial Indonesia dapat mengenal negaranya sendiri dari mulai produk, budaya, hingga musik. Nita juga yakin Indonesia mampu menciptakan brand.

"Saya tertarik dengan berbagai produk Indonesia. Saya juga ingin Indonesia mempunyai brand di luar. Contoh, kopi. Indonesia banyak mengexpor kopi. Namun, ketika dikirim keluar dan diolah diluar hingga menjadi mocacino, cappucino dan sebagainya lalu di jual kembali di Indonesia dengan harga yang mahal, padahal kita yang punya bahan. Dan saya juga yakin musik klasik bisa menjadi brand diluar ketika kita bisa mengemas itu dengan baik" ujar Nita.

Jakarta New Year's Concert 2019 mengambil tema Millennial Marzukiana. Konser tersebut akan diramaikan oleh 5 pemusik millennial terbaik Indonesia seperti Jessica Sudarta (Harpist), Finna Kurniawati (Violist), Anthony Hartono (Pianist), Mariska Setiawan (Soloist), dan Aryo Widhawan (Tenor). Kelima pemusik tersebut sudah banyak menghasilkan prestasi yang cukup banyak.

Ibu Rachmi yang juga putri dari almarhum Ismail Marzuki sangat apresiasi dan memberikan ucapan terimakasih terhadap Ananda karena sudah mau mengenang dan memperkenalkan karya-karya dari bapaknya dan mendoakan acara dapat terselenggara dengan baik dan lancar.

Nita juga menjelaskan bahwa tiket mulai tanggal 17 Desember sudah bisa dibeli. Harga tiket dari mulai Rp 500 ribu hingga Rp 3 juta dan ada penawaran spesial Early Bird yaitu diskon 25 persen hingga pembelian tanggal 31 Desember 2018 melalui Loket.com atau menghubungi Kaya.ID.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement