Rabu 12 Dec 2018 17:22 WIB

Orang Kaya Baru Menghibur Meski tanpa Komedian

Film menampilkan permasalahan hidup yang dibalut komedi.

Rep: MGROL116/ Red: Ani Nursalikah
Para pemain film Orang Kaya Baru saat rilis poster dan trailer di Jakarta, Selasa (11/12).
Foto: Republika/MGROL116
Para pemain film Orang Kaya Baru saat rilis poster dan trailer di Jakarta, Selasa (11/12).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penulis skenario Joko Anwar mengatakan film Orang Kaya Baru meski tidak diperankan para komedian, tetapi para pemain berhasil menjadikan film tersebut sangat lucu dan menghangatkan. "Perihal film komedi, yang paling penting itu bagaimana film tetap bercerita meskipun para pemainnya bukan komedian," kata Joko dalam acara rilis poster dan trailer film Orang Kaya Baru di CGV FX Sudirman, Selasa (11/12).

Meski bercerita tetang permasalahan hidup, Joko memilih mengemas film tersebut dengan komedi. Menurutnya, cara terbaik menghadapi kesulitan hidup adalah melihat segala sesuatu dengan komedi dan ringan. Dia mengatakan meski waktu kecil hidup ditengah keluarga pas-pasan tetapi tetap bahagia.

Baca Juga

Joko memuji akting para pemain dan mengaku sangat bangga dengan film Orang Kaya Baru ini. "Gue udah lihat filmnya dua hari lalu. Gila, keren banget kalian. Bagus banget, beneran," ucap Joko.

Joko mengatakan setelah menonton film ini, akan membuat penonton ingin bertemu keluarga dan memeluk mereka.

Menurut Lukman Sardi yang memerankan Bapak, komedi selalu punya tantangan yang luar biasa. "Bikin orang ketawa itu lebih susah dibanding bikin orang nangis," ujarnya.

Dia merasa tidak perlu berusaha keras untuk melucu, tetapi harus bisa mendalami skenario itu dengan baik. "Skrip itu sudah sebagai amunisi, tinggal bagaimana mengeksplorasinya," kata Lukman.

Lukman menganggap film ini menampilkan unsur kehangatan keluarga yang kuat. "Bukan menggurui, pengen-nya begitu selesai nonton para penonton diharapkan berpikir apa yang lebih penting dari sekadar menjadi kaya," ujarnya.

Sedangkan Cut Mini yang berperan sebagai Ibu juga memiliki peranan yang sangat kuat. Dia merasa senang ketika mendapat arahan yang jelas selama proses syuting.

Selama dua bulan syuting, dia mengaku ditantang selalu bisa memerankan karakter yang tampak heboh dan meriah oleh sang sutradara Oddy C Harahap. Cut Mini mengaku diberi kebebasan berimprovisasi saat beradegan.

"Tidak harus sangat berpatokan dengan naskah, tapi selagi masih tetap mengambil garis besarnya. Ketika Ocay (Oddy) suka dengan improve-nya, pasti diambil," ucap Mini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement