Selasa 11 Dec 2018 14:04 WIB

Siapakah yang Menyelamatkan Tony Stark di Avengers: Endgame

Sederet nama seperti Captain America hingga Elon Musk diyakini akan selamatkan Stark

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Avengers: Endgame
Foto: dok Marvel Studios
Avengers: Endgame

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di akhir film Avengers: Infinity War, Tony Stark (Robert Downey Jr) terdampar di planet asing akibat ulah Thanos (Josh Brolin). Bahkan di trailer terbaru, Avengers: Endgame digambarkan Tony Stark mengapung di angkasa menggunakan kapal milik The Guardian.

Tony, yang ketika itu mengirimkan pesan melalui topeng Ironman kepada Pepper Potts menyatakan ia hanya tinggal memiliki waktu satu hari. Ia menyebut telah kehabisan makanan dan oksigen hanya ada dalam waktu satu hari.

Baca Juga

Penggemar pun mencetuskan sederet teori tokoh yang akan menyelamatkan Tony Stark di Avengers: Endgame. Berikut nama-nama mereka dikutip dari laman Comic Book:

- Pepper Potts

Teori yang paling mengemuka menyebutkan bahwa Stark bakal diselamatkan calon istrinya, Pepper Potts (Gwyneth Paltrow). Selain karena Stark berusaha mengirimkan pesan kepada Pepper, ada pula bocoran bahwa di film mendatang tokoh Pepper Potts akan memakai baju perang.

- Captain Marvel

Captain Marvel (Brie Larson) adalah sosok kedua yang digadang-gadang menjadi penyelamat Stark. Meski karakternya tidak hadir pada trailer, sangat mungkin dia melakukan aksi itu. Film solo tentang Captain Marvel bakal rilis dua bulan setelah Avengers: Endgame.

- Captain America dan Black Widow

Pada cuplikan film, tokoh Captain America (Chris Evans) dan Black Widow (Scarlet Johansson) membicarakan rencana yang berhubungan dengan quinjet. Bisa jadi pesawat canggih itu dikirim untuk menyelamatkan Stark, apalagi Hulk (Mark Ruffalo) pernah menerbangkannya.

- Korg and Valkyrie

Tokoh Korg (Taika Waititi) maupun Valkyrie (Tessa Thompson) dari Asgard tidak menghilang saat dekonstruksi Thanos. Bisa jadi mereka kembali dengan karakter yang lebih berkembang di film Endgame yang sudah diyakini akan menjadi blockbuster.

- NASA

Begitu trailer film muncul, Badan Antariksa AS (NASA) sempat memberi saran bagaimana cara menyelamatkan Stark. Bukan tidak mungkin Marvel Studios menggaet NASA dan menghadirkan sekelumit adegan di mana para astronot membantu mengembalikan Stark ke Bumi.

- Elon Musk

Bukan hanya NASA, bahkan pengusaha Elon Musk menjadi salah satu kandidat penyelamat Stark. Pebisnis itu seringkali disebut sebagai tokoh 'Tony Stark' di dunia nyata. Dia bahkan pernah tampil sebagai cameo di film Iron Man 2.

- Tak seorangpun

Ada satu teori dengan skenario tragis yang berkembang di antara penggemar Marvel. Sebagian penonton yakin Stark tidak akan diselamatkan siapapun. Sang miliuner hanya melayang-layang di ruang angkasa sampai menemui ajal akibat kekurangan oksigen.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement