Sabtu 08 Dec 2018 12:05 WIB

Liburan Hampir Tiba, Beri 5 Hadiah Ini untuk Diri Sendiri

Libur akhir tahun bisa diisikan dengan investasikan waktu atau uang bagi diri sendiri

Rep: Mutia Ramadhani/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Membahagiakan diri sendiri membuat seseorang mudah mengatasi stres dan kecemasan, peningkatan motivasi, serta sistem imun yang lebih baik
Foto: salon.com
Kebahagiaan yang menular/ilustrasi

3. Bersyukur

Saat liburan, ada banyak hal kadang lupa disyukuri. Kita begitu sibuk merayakan bersama orang lain, sehingga melupakan emosi penting yang seharusnya seiring dengan itu, bersyukur.

Sebelum memulai hari, sebutkan setidaknya lima hal yang patut Anda syukuri. Ini bisa dari hal-hal kecil, seperti makan enak, hingga hal besar, seperti dipromosikan naik jabatan. Dengan semua rasa syukur dan terima kasih pada Tuhan, Anda semakin terhubung dengan Sang Pencipta, orang-orang yang Anda cintai, dan Anda dapat benar-benar menghargai waktu Anda.

4. Menginap di luar rumah

Liburan waktunya melepas penat dan bersosialisasi. Ketimbang hanya pergi ke luar rumah beberapa jam, Anda bisa merencanakan liburan menginap di luar rumah, apakah itu hotel atau vila. Suasana baru bisa menjernihkan pikiran dan menghilangkan semua stres yang datang sebelumnya. Waktunya Anda menghirup udara segar.

5. Jalani hobi

Hobi sering terlupakan selama fase sibuk dan stres tinggi dalam kehidupan pekerjaan. Anda bisa menggunakan momen liburan ini untuk ikut kursus, kelas, lokakarya, atau menjalani hobi yang selama ini terkesampingkan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement