Jumat 07 Dec 2018 12:52 WIB

Robot Rusak Kaleng Penyemprot Beruang, Pekerja Amazon Kritis

30 orang segera mendapatkan pengobatan medis di lokasi.

Amazon.com
Foto: EPA
Amazon.com

REPUBLIKA.CO.ID, SAN FRANSISCO -- Sebanyak 24 pekerja Amazon telah dibawa ke rumah sakit setelah satu robot tidak sengaja mengoyak kaleng semprotan pengusir beruang di satu gudang di New Jersey, AS, demikian laporan ABC News pada Kamis (6/12).

Seorang pegawai Amazon berada dalam kondisi kritis, sementara 30 orang segera mendapatkan pengobatan medis di lokasi, Rabu lalu. Insiden terjadi di pusat pengisian Amazon dengan luas 120.774 meter persegi di kota kecil Robbinsville, New Jersey.

ABC News dengan mengutip seorang pejabat kota praja melaporkan pekerja yang cedera dirawat di lima rumah sakit. Sebagian pekerja mengalami gangguan nafas, dan perih di mata serta tenggorokan mereka.

"Satu mesin otomatis secara tidak sengaja merobek kaleng semprotan pengusir beruang sehingga mengeluarkan konsentrat kapsaisin," kata John Nalbone, pejabat publik Robbinsville, kepada media AS setelah penyelidikan resmi.

Seorang juru bicara Amazon mengatakan semua pegawai di daerah itu telah dipindahkan ke tempat aman. Nalbone sebelumnya mengatakan tak ada ancaman yang ditimbulkan terhadap warga di daerah tersebut. Asap yang berisi bahan pengusir beruang tetap berada di lantai tiga sayap selatan pusat pengisian tersebut. Instalasi Amazon di Robbinsville mempekerjakan lebih dari 3.000 pegawai.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement