Rabu 05 Dec 2018 16:09 WIB

Foxtrot Six, Saat Kebaikan Perangi Kejahatan

Seluruh dialog dalam film menggunakan dialog bahasa Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ani Nursalikah
Salah satu adegan dalam film Foxtrot Six.
Foto: Screenshot Youtube
Salah satu adegan dalam film Foxtrot Six.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rapid Eye Pictures dan MD Pictures telah merilis trailer resmi dari film Foxtrot Six. Tayangan video berdurasi dua menit dan 30 detik tersebut memperlihatkan kilasan jalan cerita film.

"Saya mau menggambarkan film ini tentang kebaikan melawan kejahatan. Saat manusia tertindas pasti ada pahlawan yang muncul membawa kebenaran," ungkap sutradara, Randy Korompis.

Baca Juga

Trailer menampilkan para pemeran, di antaranya Oka Antara, Verdi Solaiman, Chicco Jerikho, Rio Dewanto, Mike Lewis, Arifin Putra, dan Julie Estelle. Namun, detail nama tokoh yang mereka perankan belum diungkap.

Latar suasana sangat mencekam dan meremangkan bulu kuduk. Dunia tengah dilanda bencana kelaparan di mana banyak orang berebut agar bisa makan. Tak sedikit warga sipil yang menjadi korban.

Dengan premis cerita itu, Randy bermaksud menghadirkan sosok pahlawan baru dari Indonesia. Meskipun sifatnya fiksi, menurut dia kehadiran karakter anyar perlu terus ditambah agar kisah dari Tanah Air terus berkembang.

Dari cuplikan film, cukup jelas latar tempat dari keseluruhan cerita berlokasi di Indonesia. Namun, seluruh dialog dalam film menggunakan bahasa Inggris dengan terjemahan bahasa Indonesia.

Randy mengaku punya alasan untuk itu. Dia ingin membawa film ke ranah internasional. Secara perlahan-lahan, memperkenalkan film yang sarat nilai-nilai Indonesia untuk dinikmati warga dunia.

"Ini adalah buah karya selama delapan tahun dari saya pencinta film untuk seluruh pencinta film. Saya harap bisa membuat mereka yang tadinya tidak menonton film Indonesia jadi suka menonton film Indonesia," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement