Senin 03 Dec 2018 17:06 WIB

Ini Rangkaian Acara Perkawinan Priyanka dan Nick

Keduanya ingin menghargai latar belakang budaya masing-masing.

Nick Jonas dan Priyanka Chopra
Foto: AP
Nick Jonas dan Priyanka Chopra

REPUBLIKA.CO.ID, MUMBAI -- Priyanka Chopra dan Nick Jonas mengikat janji suci untuk kedua kalinya. Kali ini Priyanka dan Nick melakukannya dengan acara India yang mewah. Rangkaian acara perkawinan Priyanka dan Nick digelar mengikuti adat Barat dan Timur.

Pasangan aktris dan musisi itu telah menikah secara Hindu di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, Rajasthan, pada Ahad (2/11). Sebelumnya keduanya mengucapkan janji setia lewat seremoni Kristen yang dilakukan oleh ayah Nick, yaitu Pendeta Kevin Jonas Sr.

Baca Juga

"Sangat penting bagi Priyanka untuk menikah secara India untuk menghormari budaya dan warisan sejarahnya, sama seperti penting bagi Nick untuk menjalankan seremoni Barat sebagai penghargaan bagi latar belakang Nick," ujar sumner.

Priyanka (36 tahun) mengenakan sari warna merah saat menikah. Sedang Nick (26) mengenakan pakaian tradisional India dan turban. Untuk pernikahan Barat keduanya mengenakan busana rancangan Ralph Lauren.

Pernikahan India umumnya dimulai dengan baraat, yaitu pengantin pria yang tiba dengan menumpangi kuda dan dikelilingi oleh seluruh keluarganya. Ia lalu menari dan menyanyi menuju tempat acara. Sang pengantin pria akan disambut oleh orang tua pengantin wanita dengan acara pemberian berkat sederhana.

Pasangan India biasanya menikah di bawah ruang terbuka berpilar dengan api unggun di bagian tengah, atau disebut mandap. Lalu tali akan diikatkan ke pergelangan tangan pengantin pria sebagai bentuk perlindungan saat akan meminta pengantin wanita menemaninya dalam perjalanan seumur hidup yang disebut pernikahan. Pasangan lalu akan bertukar karangan bunga sebagai simbol mereka ingin menghabiskan sisa hidup bersama.

Priyanka dan Nick sudah memulai rangkaian pernikahan sejak Rabu dengan acara puja di kediaman keluarga Priyanka di Mumbai. Sebelum acara di Istana Umaid Bhawan, pasangan menggelar Mehendi yaitu acara penggunaan henna di tangan, dilanjutkan dengan Sangeet yaitu sebuah pesta untuk menghargai kedua pengantin.

Sejumlah tamu penting datang ke acara akbar tersebut, diantaranya keluarga Jonas yang terkenal, aktor 30 Rock Jack McBrayer. Meghan Markle yang dikenal dekat dengan Priyanka namun tidak bisa hadir, dilansir dari People, Senin (3/12).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement