Senin 26 Nov 2018 10:25 WIB

Harry dan Meghan Pilih Tinggal Jauh dari William dan Kate

Frogmore Cottage yang merupakan hadiah Ratu Elizabeth bagi Harry

Rep: Christiyaningsih/ Red: Esthi Maharani
Pangeran Harry dan Meghan Markle.
Foto: AP
Pangeran Harry dan Meghan Markle.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tidak semua orang ingin tinggal dekat dengan saudaranya. Salah satu orang yang memilih untuk tinggal berjauhan dengan saudara adalah Pangeran Harry. Putra kedua Pangeran Charles ini memutuskan untuk tidak tinggal di Istana Kensington di mana Pangeran William dan Kate tinggal.

Harry dan istrinya, Meghan Markle, bahkan memutuskan tidak bertempat tinggal di London. Dikutip dari Elle, mulai tahun depan pasangan ini akan tinggal menetap di Frogmore Cottage di Windsor.  Dengan menaiki kendaraan, Frogmore Cottage berjarak 45 menit dari London. Di tempat inilah Harry dan Meghan melangsungkan resepsi pernikahannya Mei silam.

Koresponden istana dari The Sun, Emily Andrews, mengonfirmasi kabar ini. "Mereka diberi hadiah rumah oleh Ratu dan akan menjadi kediaman resminya. Tempat itu sekarang sedang diperbaharui total untuk diubah dari akomodasi staf menjadi rumah tinggal," tulis Andrews di akun Twitternya.

Apartment 1 Istana Kensington di mana Harry dan Meghan saat ini tinggal terletak bersebelahan dengan Apartment 1A yang menjadi rumah William dan Kate. Rumah Harry tersebut sekarang juga sedang direnovasi namun ketika renovasi selesai tahun depan dia tak akan tinggal di situ.

Sebuah sumber yang tak disebutkan namanya mengatakan kepada The Sun kepindahan Harry juga didasari adanya ketegangan antara dirinya dan William. Demi menjaga situasi agar tetap kondusif, Harry dan Meghan memilih untuk tinggal berjauhan dengan keluarga kakaknya tersebut.

Frogmore Cottage yang merupakan hadiah Ratu Elizabeth bagi Harry sedang dirombak saat ini. Jika perombakan sudah selesai, tempat itu akan memiliki 10 kamar tidur, ruang gym, dan ruang yoga.

Pada Ahad (24/11) rencana kepindahan Harry dan Meghan juga telah dikonfirmasi akun Instagram resmi Istana Kensington. "Duke dan Duchess of Sussex akan pindah ke Frogmore Cottage di Windsor Estate awal tahun depan karena mereka sedang mempersiapkan kelahiran anak pertama," tulis akun tersebut.

"Pasangan ini telah tinggal di Nottingham Cottage sejak pertunangan tahun lalu. Windsor adalah tempat yang spesial untuk Yang Mulia dan mereka senang kediaman resminya akan di sana. Kantor Duke dan Duchess akan tetap diteruskan berada di Istana Kensington," demikian keterangan itu diumumkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement