Ahad 25 Nov 2018 18:38 WIB

Kedai di Hawaii Tutup Setelah Video 'Tikus Panggang' Viral

Restoran itu juga memecat dua karyawannya yang muncul di video Snapchat tersebut.

Rep: MGROL 116/ Red: Ani Nursalikah
Burger dan kentang goreng.
Foto: Pixabay
Burger dan kentang goreng.

REPUBLIKA.CO.ID, HONOLULU -- Restoran waralaba Teddy's Bigger Burgers menutup kedainya di Mapunapuna, Honolulu, Hawaii setelah video yang menayangkan seekor tikus sedang dimasak di atas panggangan beredar di media sosial. Restoran itu juga memecat dua karyawannya yang muncul di video Snapchat tersebut.

“Kami curiga mantan karyawan remaja itu yang membuat video tersebut. Namun, masih kami selidiki keasliannya,” kata Presiden Teddy's Bigger Burgers Richard Stula, Jumat (23/11).

Stula menyatakan perusahaan memulai proses pembersihan menyeluruh dan mengganti peralatan di restoran cepat saji itu setelah video itu beredar beberapa hari lalu. "Kami akan mengirim tim dari perusahaan untuk memeriksa dan menyelesaikan audit lokasi menyeluruh sebelum diizinkan untuk dibuka kembali," kata Stula.

Departemen kesehatan negara (DOH) juga dijadwalkan memeriksa restoran itu. "Perusahaan juga menghubungi operator pengendalian hama berlisensi untuk memeriksa restoran," kata Manajer Program Kesehatan Lingkungan Hawaii Peter Oshiro.

Oshiro juga mengatakan DOH menghargai upaya perbaikan dan proaktif yang dilakukan oleh pemilik restoran untuk melindungi kesehatan masyarakat. Restoran menerima sebuah plakat hijau setelah pemeriksaan terakhir Juni lalu.

Perusahaan itu berkonsultasi dengan para pengacaranya tentang tindakan hukum terhadap mantan karyawan itu. "Kami curiga mantan karyawan membuat kasus ini untuk mencoba menghancurkan reputasi kami tanpa memperhatikan kualitas selama 20 tahun beroperasi," ucap Stula.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement