Ahad 25 Nov 2018 12:03 WIB

Belajar dan Bermain di Fam Go Fest

Festival play park ini ditujukan bagi semua anggota keluarga.

Rep: Santi Sopia/ Red: Ani Nursalikah
Peluncuran Fam Go Fest di Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
Peluncuran Fam Go Fest di Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Akhir tahun seringkali menjadi momen spesial kebersamaan dengan keluarga. Banyak keluarga memanfaatkan momen itu sebagai waktu berkualitas untuk bersama.

Didasari keresahan banyaknya orang tua yang memilih pergi ke luar negeri atau bingung dengan taman bermain itu-itu saja, Hype Festival dan Berlian Entertainment dengan co-promoter Golive dan didukung Gojek, untuk pertama kalinya menghadirkan festival playpark yang ditujukan bagi semua anggota keluarga.

Dino Hamid selaku Project and Creative Director Berlian Entertainment mengatakan konsep 3 E, yakni education, entertainment, dan experience kali ini sebenarnya sudah ada sejak tiga tahun lalu. Saat ini, menurutnya, banyak orang tua khususnya di Jakarta yang hanya sering membawa anaknya ke mal. Aktivitas yang lumrah dilakukan, antara lain nonton dan makan.

"Selain ke luar negeri, 78 persen sebenarnya ada di Jakarta, tapi banyak hanya ngajak ke mal, misalnya nggak ada pilihan. Akhirnya di momentum kali ini kita buat opsi destinasi liburan sebagai play park di Indonesia," ujarnya.

Dengan fokus konsep 3 E, selain terhibur, namun anak juga bisa mendapatkan edukasi. Play park memberikan pengalaman yang menarik melalui sarana dan wahana yang disuguhkan.

Festival ini menghadirkan Pinkfong Baby Shark, Neona, DJ Little Ale, Hey Blo dan hoburan lainnya. Ada juga penampilan dari Robubits, konsepnya tampil dengan modular elektro tetapi analog. Akan ada pula lighting show setiap dua jam.

Untuk edukasi, banyak pula yang unik, seperti recycle class, magic class, painting, dan fotografi. Untuk melengkapi pengalaman pengunjung, disuguhkan permainan interaktif dan kesempatan bereksplorasi lewat Giant Playpark, Briks 4 Kidz by Lego, Bouncing

Castle dan lainnya.

Mengusung tema "Magical Hidden Land, Fam Go Fest digelar di Ice BSD Tangerang, dari 20 sampai 23 Desember dari pukul 10.00 pagi sampai 22.00 malam WIB. Festival disajikan di dua hall, Hal 1 dan Hall 2 dengan tersedia enam area, untuk bayi, balita maupun anak. Fasilitas lain yang tersedia, mulai dari coffee shop, Go Massage, Go Glam fan masih banyak lagi. Harga tiket mulai dari magical pre sale, Rp 90 ribu, pre sale Rp 120 ribu, dan harga normal Rp 150 ribu.

Tidak kurang dari 100 asisten disiapkan di setiap area untuk membantu para orang tua. Saat masuk, anak akan diberi gelang nama dan nomor ponsel orang tua yang bisa dihubungi.

"Ada CCTV juga yang memonitoring, jadi dipastikan aman," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement