Sabtu 17 Nov 2018 17:03 WIB

Jessie J Cerita Soal Perjuangannya Hadapi Ketidaksuburan

Jessie memberi dukungan bagi orang-orang dengan masalah ketidaksuburan.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah
Penyanyi Jessie J.
Foto: EPA
Penyanyi Jessie J.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Senin malam lalu Jessie J tampil di Royal Albert Hall, London. Penyanyi yang saat ini dikabarkan sedang menjalin hubungan dengan aktor Channing Tatum itu berbagi mengenai kehidupan pribadinya di atas panggung.

Di depan para penggemarnya, Jessie menceritakan sesuatu yang telah lama dia hadapi selama beberapa tahun terakhir. "Empat tahun lalu saya divonis tidak akan pernah bisa mempunyai anak. Saya tidak mengharapkan simpati, masih banyak perempuan dan laki-laki yang juga mengalami hal sama," ujar Jessie, dilansir di Refinery 29, Kamis (15/11).

Baca Juga

Pernyataan itu disampaikan Jessie tepat sesaat dirinya membawakan lagu "Four Letter Word" dari album terbaru Rose miliknya. Jessie menjelaskan ini bukanlah kebetulan. Dia mengaku menulis lagu itu untuk dirinya sendiri saat sedang sedih.

"Lagu ini sekaligus memberikan kesenangan bagi saya, memberikan orang lain sesuatu yang bisa didengar di momen mereka menghadapi sesuatu yang berat," kata pelantun tembang "Flashlight" ini.

Jessie mengonfirmasi tujuannya berbagi cerita pribadi itu memberi dukungan bagi orang-orang dengan masalah ketidaksuburan. "Jika kalian menghadapi ini atau siapa pun yang Anda kenal menghadapi hal yang sama, tolong yakini kalian tidak sendiri. Saya memikirkan kalian saat menulis lagu ini," kata Jessie.

Mengalami hal ini adalah sebuah ujian yang berat, tapi mengetahui orang lain juga banyak yang mengalami hal sama akan membantu menghadirkan rasa nyaman. Berdasarkan data NHS, satu dari tujuh pasangan di Inggris sulit memiliki anak.

Mengalami ketidaksuburan dikaitkan dengan tingginya tingkat stres termasuk depresi. Dengan kata lain, ketidaksuburan adalah masalah serius yang perlu didiskusikan dan mendapat perhatian khusus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement