Jumat 16 Nov 2018 16:40 WIB

Yuanita Christiani Berhati-hati dengan Kulit Sensitifnya

Sekali salah pakai produk kulitnya langsung ruam gatal.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Yuanita Christiani
Foto: Republika/Desy Susilawati
Yuanita Christiani

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Model dan presenter Yuanita Christiani selalu tampil cantik dan menarik. Bukan hanya di layar kaca tapi juga di saat tidak bekerja.

Ternyata Yuanita juga pernah mengalami masalah kulit. "Pernah kena masalah kulit. Kulit saya sensitif banget, kalau coba kosmetik atau skin care sembarang. Suka ada keinginan nyobain. Begitu coba nggak cocok. Jadinya ruam gatal dan sembuhnya lama," ungkapnya, beberapa waktu lalu.

Masalah kulit yang dialami Yuanita amat mengganggunya. Ia juga sempat stres karena harus syuting esok harinya. Kemudian Yuanita memutuskan konsultasi ke dokter untuk mengatasinya. Ia pun meminta izin untuk jeda syuting kala itu.

Pengalaman kurang menyenangkan itu menjadi pelajaran untuk Yuanita. Ia berhenti menggunakan produk-produk yang tidak sesuai dengan kulitnya. Sekarang dia tidak berani mencoba-coba produk baru yang belum tentu cocok dengan kulit sensitifnya. Saat ini dia hanya setia pada satu produk saja.

 

Yuanita berpesan, sebelum memakai produk kecantikan dan perawatan kulit, sebaiknya kenali dulu jenis kulit wajah seperti apa. Kalau sudah kenal, pilih produk wajah yang tepat. Produk yang cocok untuk orang lain, belum tentu cocok untuk diri sendiri.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement