Kamis 15 Nov 2018 16:54 WIB

One Pot Meal Nasi Ayam Keju untuk Makan Malam

Ide one pot meal banyak dipraktikkan mereka suka kepraktisan.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Indira Rezkisari
Ide makanan one pot meal adalah memasak semua bahan makanan dalam satu panci saja.
Foto: Pixnio
Ide makanan one pot meal adalah memasak semua bahan makanan dalam satu panci saja.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bingung mau makan apa sore ini atau malam nanti di rumah? Memasak tidak selalu harus dibuat rumit. Ada sejumlah resep yang relatif mudah sekaligus lezat dan bergizi.

Seperti misalnya menu One Pot Creamy Chicken and Rice. Dikutip dari laman The Kitchn, membuatnya tidak susah. Setidaknya hanya butuh kurang lebih 30 menit.

Ini adalah menu kaserol nasi dan ayam. Untuk membuatnya, pertama rebus ayam dan beras dalam kaldu. Takaran jumlah kaldu bisa menyesuaikan. Gunakan secukupnya karena menu ini bukan bubur, melainkan nasi.

Setelah ayam mulai matang dan beras telah berubah menjadi nasi, campur dengan sayur. Pilihannya bisa sesuai selera. Misalnya, wortel dan kacang. Jangan lupa tambahkan garam dan lada atau bumbu rempah lain sesuai selera.

Tambahkan susu atau susu evaporated untuk melembutkan. Terakhir masukkan keju cheddar yang sudah dicacah di bagian akhir. Keju yang meleleh bersama nasi merupaka  ide makan yanng menarik bagi anak-anak.

Dalam resep ini, ayam dan nasi dimasak bersama. Tetapi Anda juga bisa menggunakan ayam matang yang sudah disuir atau dicincang atau bahkan rotisserie chicken alias ayam panggang dari toko kelontong.

Jika makan malam hanya membutuhkan satu panci untuk dimasak, satu pot itu kemungkinan akan dibersihkan segera setelah makanan selesai. Lakukan segera agar dapur Anda juga tidak menumpuk dengan cucian piring kotor.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement