Rabu 07 Nov 2018 10:24 WIB

Kegigihan Penuh Haru Tentara Amerika di Overlord

Overlord diproduseri oleh JJ Abrams.

Rep: MGROL 115/ Red: Indira Rezkisari
Film Overlord.
Foto: Paramount Pictures
Film Overlord.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Overlord mengawali kisahnya dari keberangkatan tentara Amerika yang diberi tugas untuk menghancurkan menara radio Nazi di sebuah gereja tua. Ketika sampai di wilayah perbatasan Jerman serangan ranjau dari musuh menghantam semua pesawat militer tentara Amerika.

Hanya beberapa tentara Amerika yang bisa selamat di perbatasan Jerman. Tentara yang selamat tetap gigih melaksanakan tugasnya. Perjuangan dilakukan meski nyawa menjadi taruhan.

Wyatt Hawn Russell menjalani peran menjadi tentara yang berpangkat kopral di Overlord. Ia menjadi sosok tegas tapi terkadang susah mengendalikan emosi. Dia bersedia mengorbankan segalanya demi bangsa.

Ketika tentara Amerika sedang melakukan perjalanan, ada sosok wanita jerman yang akhirnya mau membantu. Ketika sampai di rumah wanita tersebut, seperti ada yang mengganjal karena penyakit yang diderita bibi sang wanita. Penyakit tersebut aneh dan tidak wajar. Di film ini terungkap perbuatan Nazi yang tidak pantas kepada manusia yang masih hidup maupun yang sudah mati di menara gereja tua tersebut.

Sutradara Julius Avery menjadi sosok di balik Overlord. Di situs Rotten Tomatoes, film ini cukup layak masuk rekomendasi tontonan karena hingga berita ini dibuat, Rabu (7/11), Overlord mendapat rating Tomatometer 89 persen, dengan average rating 6,6 dari 10.

Overlord adalah film ketiga dari Mathilde Ollivier, pemeran wanita Jerman. Dalam film ia dikisahkan memiliki benih-benih perasaan pada salah satu tentara Amerika. Aktingnya berhasil membawa haru menonton.

Ada lagi sosok aktor yang penampilannya menambah faktor positif dari film yaitu Jovan Adepo. Aktor Inggris Amerika yang pernah mendapatkan penghargaan Screen Actors Guild ini, memerankan perannya sebagai tentara yang mimiliki hati yang tulus. Menimbulkan kekaguman bagi penonton.

Overlord tayang sejak 7 November 2018 di bioskop Tanah Air.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement