Senin 05 Nov 2018 15:14 WIB

Cerita Persahabatan Tiga Mama di Usia Senja

Di usia yang sudah tidak muda persahabatan justru menjadi andalan kehidupan.

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Film Mama Mama Jagoan.
Foto: ist
Film Mama Mama Jagoan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang perempuan usia senja bernama Myrna (Nieniel L Karim) baru saja ditinggal suaminya menghadap Illahi. Myrna lalu mengalami depresi.

Semangatnya baru muncul ketika menerima kartu pos dari Monang, anak laki-lakinya yang sudah setahun tidak pulang akibat bersitegang dengan ayahnya. Ditemani dua sahabatnya, Dayu (Widyawati) dan Hasnah (Ratna Riantiarno), Myrna memutuskan mencari Monang di Bali.

Mencari Monang tidak mudah, karena Myrna hanya punya petunjuk dari kartu pos tanpa alamat yang dikirim putranya. Setibanya di Bali, ternyata tidak mudah mencari Monang. Dalam proses pencarian, mereka justru terlibat dengan berbagai komplikasi dan keajaiban lucu.

Mulai dari Hasnah yang takut terbang, pengalaman pertama mencoba bikini wax, Dayu yang bertemu lagi dengan cinta lamaya. Sampai ketiganya justru berakhir di penjara dan terlibat pertengkaran satu sama lain. Berhasilkan Myrna menemukan Monang?

Film Mama Mama Jagoan akan tayang 22 November 2018. Produser Wilza Lubis mengatakan film ini didedikasikan untuk para mama. Pesannya adalah ketika sudah tua, bukan berarti tidak bisa melakukan apapun. Banyak hal positif yang bisa dilakukan bersama sahabat.

"Meskipun Anda sudah tua. Anda masih bisa lakukan apapun dan menjadi diri sendiri," ujarnya dalam konferensi pers di Jakarta, akhir pekan ini.

Menurutnya di luar sana banyak orang tua yang tidak mau menjadi diri sendiri. Padahal mereka masih banyak memiliki cita-cita atau keinginan yang belum tercapai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement