Selasa 30 Oct 2018 15:17 WIB

Alexandra Gottardo Kesampaian Akting Laga di Grisse

Alexandra sudah belajar bela diri sejak usia 10 tahun.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Film Grisse
Foto: dok HBO
Film Grisse

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Alexandra Gottardo kesampaian berakting dalam genre laga berkat Grisse. Pada serial televisi yang tayang di HBO mulai 4 November itu, Alexandra berperan sebagai tokoh bernama Harsha.

"Dari dulu ingin banget dapat film fighting karena sejak umur 10 tahun ikut Perisai Diri, dan saya kan orangnya agak tomboy. Dasar bela diri sudah ada tapi selama ini belum dapat kesempatan," kata Alexandra.

Karena itu, Alexandra tidak pikir panjang ketika sutradara Mike Wiluan menawarinya peran Harsha. Dia bahkan meminta agar adegan pertarungan bagiannya ditambahkan. Menurut Alexandra, peran Harsha memang lebih banyak berkelahi daripada bicara.

Ada tim koreografer adegan laga yang membuat gaya bertarung berbeda untuk setiap karakter. Menurut Alexandra, semua adegan yang dia mainkan susah-susah gampang karena harus dimainkan dengan baik agar pesannya sampai dengan tepat ke penonton.

Bintang film Tanah Air Beta itu juga terpikat dengan tema utama Grisse yang mengangkat pemberontakan di Gresik pada masa penjajahan Belanda periode 1800-an. Karakter lintas etnis bergabung melawan kolonial yang kejam dan semena-mena pada rakyat.

"Sebagai orang Jawa Timur, saya bangga ada yang mau mengangkat kisah tentang Gresik, kota kecil bersejarah di Jawa Timur," ujar perempuan 33 tahun kelahiran Malang itu.

Grisse diarahkan oleh tiga orang sutradara, termasuk Mike Wiluan yang sekaligus menjadi show runner dan penulis naskah. Selain Alexandra, film dibintangi Adinia Wirasti, Marthino Lio, Zack Lee, Jamie Aditya, Ully Triani, Jimmy Lee, dan banyak aktor lintas negara lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement