Senin 29 Oct 2018 16:02 WIB

Album Piringan Hitam Mondo Gascaro Rilis di Jepang

Peluncuran album dijadwalkan 3 Noveber dalam perayaan Record Day Japan 2018

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Mondo Gascaro
Foto: dok Rendha Rais/Mondo Gascaro
Mondo Gascaro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- RAJAKELANA, album debut musisi Mondo Gascaro dirilis dalam format vinyl atau piringan hitam di Jepang. Peluncuran album dijadwalkan berlangsung pada 3 November 2018 mendatang dalam perayaan Record Day Japan 2018. 

Mondo melahirkan album debut RAJAKELANA pada 2016 setelah berpisah jalan dengan grup musik indie Sore. Dikutip dari rilis pers yang diterima Republika.co.id, Senin (29/10), kini karya tersebut dicetak dalam format Double LP dengan gatefold packaging.

Perilisan album Mondo di Jepang merupakan hasil kolaborasi antara label musik Production Dessinee dan label rekaman Ivy League Music. Format vinyl RAJAKELANA dilepas ke pasaran bersama 150 album karya musisi Jepang lainnya.

Beberapa nama di antaranya yakni Ryuichi Sakamoto, Tokyo Ska Paradise, Kirinji, Kent Funuyama, dan beberapa album lagu tema Ghibli Movie. Pada tanggal yang sama, Mondo akan bertandang ke Jepang untuk tampil dan melakukan sesi tanda tangan.

Harga jual album RAJAKELANA di Jepang yaitu 4.500 yen (sekitar Rp 650 ribu). Selain karena kemasan yang premium sesuai standar Jepang, album piringan hitam Mondo termasuk salah satu yang dinantikan oleh penikmat musik negeri sakura.

Karya lain yang dipersembahkan Mondo setelah RAJAKELANA adalah lagu "April" yang rilis 20 April silam. Sesuai judulnya, lagu mengusung tema bulan April yang dimaknai Mondo sebagai waktu hadirnya harapan baru dan berlangsungnya beberapa momen terbaik hidupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement