Jumat 20 Apr 2018 21:57 WIB

Mondo Gascaro Rilis Lagu "April'

Bagi Mondo, bulan April penuh harapan baru.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Indira Rezkisari
Mondo Gascaro
Foto: dok Rendha Rais/Mondo Gascaro
Mondo Gascaro

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musisi Mondo Gascaro merilis lagu terbaru berjudul "April". Tembang tersebut dapat disimak melalui berbagai layanan streaming musik digital mulai hari ini, Jumat (20/4).

Mondo memilih judul "April" karena terinspirasi sejumlah lagu favoritnya yang mengusung tema bulan April. Baginya, April adalah bulan penuh harapan baru, segar, berbunga, dan bertepatan dengan beberapa momen terbaik hidupnya.

"Tahun ini tepat lima tahun anniversary (pernikahan) gue, jadi bisa dibilang lagu ini adalah sebuah kado kecil untuk merayakannya," kata Mondo pada pernyataan resminya.

Dengan lirik puitisnya, "April" dapat membuat banyak orang merasa terkait. Lagu mengisahkan tentang seseorang yang berkomitmen pada sebuah hubungan dan yakin menghadapi apapun yang akan terjadi di kemudian hari.

Mondo meleburkan beberapa referensi musiknya untuk menghadirkan aransemen lagu dengan nuansa riang tersebut. Ada unsur musik Brazilian, bossanova, lirik ballad, dan musik Indonesiana yang selama ini jadi identitasnya.

Sejumlah musisi terlibat dalam proses pengerjaan lagu yang berlangsung sejak akhir Maret 2018. Ada Lafa Pratomo (gitar elektrik), Petrus Bayu Prabowo (bass elektrik), Afirniar Mutsrin (drum), Venessa Adverta Fortuna (vokal latar), dan Christianto Ario Wibowo (vokal latar dan gitar akustik).

Lagu "April" menjadi karya pertama Mondo setelah perilisan album debut RAJAKELANA pada 2016 silam. Komposer musik film ini juga pernah tergabung dalam Sore, grup musik indie asal Jakarta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement