Ahad 28 Oct 2018 06:14 WIB

Karya Seni Muralcon Hiasi Kafe Baru di Jakarta

Karya serupa terdapat pula di terminal baru Soekarno Hatta.

Rep: Santi Sopia/ Red: Indira Rezkisari
Karya Muralcon di Joe & Dough Plaza Indonesia, Jakarta.
Foto: Republika/Santi Sopia
Karya Muralcon di Joe & Dough Plaza Indonesia, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu tempat, semua ada. Istilah itu boleh jadi diusung merek jaringan kafe Singapura, Joe & Dough yang menjamu masyarakat Indonesia lewat gerai perdananya di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Tak hanya menawarkan menu berat maupun ringan dengan khasnya adalah kopi dan olahan panggangan, kafe menawarkan suasana menarik bagi berbagai kalangan usia. Dawn Wee, Co-founder dan Marketing Communications Director Joe & Dough, mengatakan Joe & Dough berharap menjadi tambahan kafe unik terbaru di peta kuliner Jakarta. Joe & Dough berkomitmen menyediakan pengalaman bersantap penuh kesan bagi masyarakat yang mencari olahan kopi spesial dan jajaran menu lezat lainnya.

"Kalau di Singapura, orang cari kopi ya ke gerai kopi dan makan berat ke restoran. Nah di sini kami hadirkan beragam pilihan menu," ujar Dawn Wee di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Menghadirkan sejumlah sudut berbeda, Joe & Dough menawarkan beragam suasana sesuai kebutuhan. Di antaranya, area yang cocok untuk kumpul keluarga, teman, meeting urusan pekerjaan hingga menyepi sambil menikmati karya seni hasil seniman mural lokal berprestasi, Muralcon.

Karya seni Muralcon juga dapat ditemukan di terminal terbaru Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Karya seni mural artistik ini dibuat setinggi 8 meter pada dinding sisi luar gedung mal seluas 100 meter persegi yang berhadapan dengan sisi ruangan berkaca dengan tafsiran moto 'where barista meets baker'.

Kawasan alfresco dapat terlihat dari dalam kafe dan pengunjung dapat melihat secara lengkap karya seni tersebut ketika mereka duduk di dalam ruangan berkaca di sisi kanan kafe. Sisi luar tersebut mengizinkan cahaya matahari memancar ke dalam ruangan berkaca, sehingga kawasan ini menjadi area menawan pada malam hari.

Dalam gerai pertama ini, pelanggan bisa menikmati pengalaman bersantap santai sepanjang hari dengan jajaran menu modern hangat. Selain itu, temukan roti panggang tersaji dalam jumlah terbatas karena semua proses memanggang dilakukan digerai untuk menjamin dan menjaga kesegaran roti.

Joe & Dough pun telah bekerjasama dengan pemasok kopi lokal untuk menyajikan kopi Arabika terbaik serta menciptakan house blend khas Joe & Dough yang diberi nama Lokal No. 9. Menu ini hadir dengan cita rasa lokal khusus untuk Indonesia.

Dari proses pemanggangan biji kopi lokal dalam jumlah kecil untuk menjaga kenikmatan kopi, hingga menggiling biji kopi sesuai pesanan, setiap cangkir dibuat dengan tingkat dedikasi tinggi. Rangkaian menu Joe & Dough diciptakan berdasarkan cita rasa Asia Tenggara, dan juga dari pengalaman pribadi para co-founders.  

Harga makanan yang ditawarkan mulai dari Ro 22 ribu hingga Rp 180 ribu. Menunya mulai dari camilan ringan hingga short ribs dengan makaroni keju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement