Sabtu 27 Oct 2018 06:11 WIB

Tangkal Penuaan Dini dengan Lima Teknik Yoga Wajah

Yoga wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Ani Nursalikah
Wajah segar tanpa riasan. ILustrasi
Foto: Boldsky
Wajah segar tanpa riasan. ILustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penuaan dini adalah permasalahan wajah yang paling ditakuti oleh banyak perempuan. Tidak sedikit perempuan yang akhirnya pergi ke klinik kecantikan dan mengeluarkan uang banyak untuk menjalani perawatan mahal.

Tanpa disadari, perawatan antipenuaan sebenarnya bisa dilakukan secara mandiri di rumah. Hal ini juga yang dilakukan oleh Duchess Sussex Meghan Markle melalui yoga wajah untuk menangkal tanda-tanda penuaan, seperti kulit kendur hingga keriput.

"Yoga wajah bekerja pada lapisan kulit hipodermis atau lapisan terbawah kulit, dermis atau lapisan tengah dan epidermis lapisan paling atas kulit," kata ahli yoga wajah Danielle Collins dikutip dari Marie Claire.

Menurut Danielle, yoga wajah dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membantu lebih banyak nutrisi dan oksigen yang sampai pada sel-sel kulit. Hasilnya tentu saja kulit menjadi lebih sehat bercahaya dengan jumlah racun yang berkurang. Selain itu kulit memiliki kemampuan lebih dalam menyerap kelembaban.

Prinsipnya, gerakan yoga wajah sama halnya dengan pijatan-pijatan wajah pada umumnya. Hanya saja, gerakan yoga wajah dirancang menstimulasi kolagen dan meningkatkan produksi elastin pada lapisan kulit tengah. Dua komponen inilah yang membuat wajah menjadi lebih lembut dan kencang sekaligus.

Danielle merekomendasikan latihan yoga wajah dilakukan selama 20 menit sebanyak enam kali seminggu. Jika rutin dilakukan, latihan yoga wajah ini akan memperlihatkan hasilnya hanya dalam waktu dua pekan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement