Rabu 24 Oct 2018 06:36 WIB

Drake Pecahkan Rekor 54 Tahun The Beatles

Sepanjang 2018 tiga lagu Drake puncaki Billboard Hot 100 Chart.

Rep: Adysha Citra Ramadhani/ Red: Indira Rezkisari
Rapper Drake.
Foto: EPA
Rapper Drake.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejak 1964, The Beatles memegang rekor sebagai musisi dengan jumlah lagu terbanyak yang masuk ke dalam 10 besar daftar US Billboard Hot 100 Chart dalam satu tahun. Kala itu, ada 11 lagu karya The Beatles yang masuk ke dalam daftar US Billboard Hot 100 Chart selama kurun waktu satu tahun.

Setelah 54 tahun berlalu, rapper kenamaan Drake berhasil melampau rekor The Beatles. Belum lama ini, salah satu lagu Drake bersama Bad Bunny yang berjudul 'MIA' berhasil masuk ke dalam 10 besar daftar US Billboard Hot 100 Chart. Lagu ini menjadi lagu ke-12 Drake yang berhasil mendominasi US Billboard Hot 100 Chart dalam periode satu tahun.

Selama 2018, Drake berhasil memuncaki US Billboard Hot 100 Chart melalui tiga lagunya yaitu 'God’s Plan', 'Nice For What' dan 'In My Feelings'. Beberapa lagu kolaborasi Drake dengan musisi lain juga berhasil meramaikan daftar US Billboard Hot 100 Chart. Sebut saja 'Yes Indeed' dengan Lil Baby, 'Look Alive' dengan BlocBoy JB dan 'Walk It Talk It' dengan Migos.

Seperti dilansir NME, Drake juga berhasil menorehkan prestasi lain pada awal tahun ini. Di awal tahun, Drake secara resmi memecahkan rekor sebagai musisi pertama yang meraih 50 miliar stream dari beragam platform musik setelah merilis album Scorpion.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement